Gak Mau Ketinggalan, Lenovo Siapkan Dana $1,2 Miliar untuk AI

author:

Gak Mau Ketinggalan, Lenovo Siapkan Dana $1,2 Miliar untuk AI

Lenovo, raksasa teknologi senilai $62 miliar, berinvestasi sebesar $1,2 miliar dalam bidang kecerdasan buatan (AI) untuk membawa AI ke ujung jaringan (edge) bagi pelanggannya dan mendorong penjualan mitra.

Investasi Lenovo dalam AI

lenovo berinvestasi pada ai
Sumber: Next Platform

Lenovo melihat pasar server dan penyimpanan AI yang diperkirakan mencapai $29 miliar tahun depan. Oleh karena itu, Lenovo berinvestasi $1,2 miliar dalam penelitian dan pengembangan untuk memanfaatkan peluang tersebut dan mewujudkan inisiatif AI.

Baca juga: Google Siap Gempur Pasar Asia-Pasifik dengan Teknologi AI Generatif!

Stacey Goodman, direktur senior penjualan mitra Lenovo di AS, mengatakan bahwa Lenovo berupaya membawa AI ke ujung jaringan bagi semua perusahaan dengan solusi yang didukung oleh platform ThinkEdge AI mereka. Lenovo juga berupaya memperluas portofolio penyebaran on-prem, perangkat lunak yang dapat ditingkatkan skalanya, dan otomatisasi aman penyebaran ujung jaringan.

Ini bertujuan untuk membuka wawasan dan nilai bisnis yang lebih cepat bagi pelanggan di berbagai sektor.

AI di Ujung Jaringan Akan Meningkat

Charles Ferland, wakil presiden dan manajer umum Lenovo untuk Edge Computing & Communication Service Providers, mengatakan bahwa lebih banyak pendapatan diharapkan dihasilkan dari penyebaran AI di lingkungan ujung jaringan.

Lenovo percaya bahwa lebih dari 80 persen pendapatan akan berasal dari penyebaran AI di ujung jaringan. Lenovo telah bermitra dengan berbagai superstar AI, seperti Nvidia, untuk meningkatkan portofolio ThinkEdge mereka dan membantu perjalanan AI pelanggan di ujung jaringan.

Lenovo Sebagai Organisasi yang Berpusat pada Channel

Goodman mengatakan bahwa Lenovo, pada intinya, adalah organisasi yang berpusat pada channel. Mereka berupaya memberikan pengalaman mitra terbaik dan melalui itu, mereka berusaha memberikan solusi dari ujung ke ujung, layanan, dukungan, dan program channel yang kamu butuhkan untuk sukses.

Baca juga: Arab Saudi dan Cina Berkolaborasi dalam Sistem AI Berbasis Bahasa Arab

Lenovo 360, yang diluncurkan pada 2021, adalah kerangka kerja channel global perusahaan untuk mitra. Kerangka kerja ini memberikan mitra akses mudah ke portofolio infrastruktur, perangkat cerdas, layanan, dan solusi Lenovo.

Ini juga memungkinkan mitra untuk menjual dengan mudah melalui sumber daya pemasaran dan penjualan, dan menghubungkan mitra dengan ahli materi dan mitra lainnya dalam ekosistem.

Secara keseluruhan, investasi Lenovo dalam AI menunjukkan komitmen mereka untuk membantu pelanggan dan mitra dalam memanfaatkan teknologi ini. Dengan fokus pada penyebaran AI di ujung jaringan, Lenovo berupaya membuka wawasan dan nilai bisnis yang lebih cepat bagi pelanggan di berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: