Lenovo dan NVIDIA Kolaborasi Ciptakan Kendaraan Otonom dengan AI, Inovasi Baru di Dunia Otomotif!

Lenovo dan NVIDIA Kolaborasi Ciptakan Kendaraan Otonom dengan AI, Inovasi Baru di Dunia Otomotif!

Lenovo dan NVIDIA berkolaborasi untuk menciptakan kendaraan otonom dengan bantuan AI. Kolaborasi ini diumumkan dalam acara tahunan Lenovo, Tech World, dengan tujuan menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan cerdas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Produk Baru Lenovo dan NVIDIA

Lenovo dan NVIDIA telah memperkenalkan tiga produk baru yang akan memanfaatkan teknologi kendaraan pintar NVIDIA. Produk tersebut adalah XH1, AH1, dan AD1. XH1 berfungsi sebagai unit komputasi pusat yang berada di garis depan ADAS dan fungsi kokpit pintar.

AH1 akan beroperasi sebagai pengendali domain ADAS Level 2++, mengintegrasikan kemampuan canggih untuk meningkatkan keamanan dan kontrol. Sementara AD1, sebagai pengendali domain pengendaraan otonom Level 4, menjanjikan era baru pengendaraan otonom yang cerdas dan aman.

Baca Juga: Dibanderol Rp19 Juta, Lenovo Hadirkan ThinkReality VRX untuk Metaverse Perusahaan!

Asisten Virtual Kendaraan Lenovo ‘DRIVE Thor’

kolaborasi lenovo nvidia
Sumber: Nvidia

Lenovo juga memperkenalkan asisten virtual cerdas yang diintegrasikan ke dalam unit komputasi pusat XH1. Asisten virtual ini, yang diberi nama ‘DRIVE Thor’, berbasis model fondasi otomotif dan mampu memahami preferensi pengemudi dan penumpang, memprediksi kebutuhan mereka, dan merespons dengan sentuhan yang mirip manusia.

Donny Tang, wakil presiden Lenovo dan kepala komputasi kendaraan, mengatakan bahwa perkembangan pesat AI akan mempercepat kecerdasan otomotif.

Kolaborasi antara Lenovo dan NVIDIA ini menunjukkan langkah besar dalam dunia otomotif. Dengan menggabungkan keahlian Lenovo dalam teknologi komputasi dengan keahlian NVIDIA dalam perangkat keras dan perangkat lunak AI, kedua perusahaan ini berpotensi mengubah cara kita berkendara di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: