Dibanderol Rp19 Juta, Lenovo Hadirkan ThinkReality VRX untuk Metaverse Perusahaan!

author:

Dibanderol Rp19 Juta, Lenovo Hadirkan ThinkReality VRX untuk Metaverse Perusahaan!

Lenovo, perusahaan teknologi global, telah meluncurkan ThinkReality VRX, sebuah produk Metaverse yang difokuskan untuk sektor enterprise dan industri. Produk ini menawarkan solusi praktis untuk perubahan tempat kerja dan pelatihan karyawan dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR) dan extended reality (XR). Dengan harga $1299 atau setara dengan Rp19 juta, VRX menawarkan desain profesional dan performa berkualitas tinggi.

Lenovo dan Ambisi Metaverse-nya

headset vr metaverse lenovo
Sumber: Yanko Design

Lenovo telah bekerja keras membangun visi Metaverse-nya sendiri. Berbeda dengan pendekatan Meta yang berorientasi pada permainan, Lenovo melihat Metaverse sebagai alat praktis untuk membentuk kembali tempat kerja, meningkatkan pelatihan karyawan, dan menciptakan lingkungan kerja 3D yang menyenangkan.

Baca juga: Meta Luncurkan Headset VR “Quest 3” dengan Harga Rp7,4 Juta!

“Lenovo melihat Metaverse sebagai alat praktis untuk membentuk kembali tempat kerja, meningkatkan pelatihan karyawan, dan menciptakan lingkungan kerja 3D yang menyenangkan,” kata perwakilan Lenovo.

Dengan harga mulai dari $1299 (Rp19 juta), ThinkReality VRX adalah headset yang berorientasi pada produktivitas, yang terintegrasi dengan baik ke dalam jaringan ThinkPad Lenovo. Dengan desain yang ramping dan berwarna hitam, headset ini menampilkan aura yang serius dan profesional.

Fitur dan Performa ThinkReality VRX

ThinkReality VRX dilengkapi dengan pelacakan 3DoF dan 6DoF, passthrough berwarna penuh, dan 6 kamera di bagian depan untuk penentuan posisi yang akurat, memberikan performa yang luar biasa.

Kenyamanan adalah hal yang penting dan VRX tidak mengecewakan. Dengan berat hanya 1,76 lbs, headset ini duduk dengan nyaman di wajah Anda, diikat dengan kenop di belakang. Tampilan pixel 2280×2280 dengan refresh rate 90Hz memberikan visual yang tajam.

Meskipun tidak dilengkapi dengan pelacakan mata, VRX mendukung solusi rendering berbasis cloud seperti NVIDIA CloudXR. Di dalamnya, Anda mendapatkan RAM 12GB, penyimpanan 128GB, Android 12, dan Snapdragon® XR2+ Gen 1 yang kuat.

Baca juga: Canggih! Headset Mixed-Reality Apple Disebut akan Merubah Dunia Gaming dan Metaverse

Penghargaan dan Masa Depan ThinkReality VRX

Sejauh itu, ThinkReality VRX telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk iF Design Award dan Red Dot Award: Product Design pada tahun 2023. Penghargaan ini menunjukkan bahwa produk ini telah mendapatkan pengakuan yang signifikan di industri.

Selain itu, Lenovo juga sedang mengembangkan kacamata AR berkualitas yang disebut Glasses T1. Pendekatan Lenovo terhadap metaverse sangat dipikirkan dengan baik, dengan fokus pada kasus penggunaan tertentu, seperti enterprise.

Lebih lanjut, Lenovo juga menekankan bahwa privasi, keamanan, dan dukungan pengguna adalah prioritas utama mereka. Ini menunjukkan komitmen Lenovo untuk menciptakan produk yang aman dan dapat diandalkan bagi pengguna mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: