Lelang Sotheby ‘The Goose’: NFT dengan Harga Fantastis, Terjual Seharga Rp92,6 Miliar!

Lelang Sotheby ‘The Goose’: NFT dengan Harga Fantastis, Terjual Seharga Rp92,6 Miliar!

Sotheby, rumah lelang ternama di dunia, baru-baru ini menggelar lelang untuk karya seni NFT berjudul “The Goose”. Karya seni digital yang dibuat oleh Dmitri Cherniak ini mencapai penjualan fantastis sebesar $5,4 juta atau Rp80 miliar (kurs $1 = Rp14.900), mencetak sejarah baru dalam dunia seni NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT ‘The Goose’: Seni Digital yang Menyatukan Dunia

nft the goose
Sumber: Akun Twitter 6529

“The Goose”, karya seni NFT Dmitri Cherniak, adalah contoh sempurna dari bagaimana seni digital mampu menyatukan dunia. NFT ini menunjukkan kecanggihan teknologi dan keindahan seni, menjadi contoh bagaimana teknologi blockchain dan kreativitas dapat bekerja sama.

Dilansir dari Cointelegraph, lelang ini menunjukkan betapa pentingnya NFT dalam dunia seni saat ini. Dengan teknologi blockchain, seniman dapat menciptakan dan menjual karya seni mereka langsung kepada kolektor, memastikan hak cipta dan memungkinkan transparansi dalam proses lelang.

Baca Juga: Doodles 2 Luncurkan ‘Pharrell Pack’ yang Menyediakan Akses Beta dan Barang Eksklusif!

Lelang Sotheby: Mencetak Sejarah di Dunia Seni NFT

Menurut Coindesk, lelang Sotheby untuk “The Goose” berhasil mencetak sejarah baru di dunia seni NFT. Menurut catatan lelang yang diperbarui pada 15 Juni, karya seni Dmitri Cherniak ‘The Goose’ terjual dengan harga sekitar $5,4 juta atau Rp80 miliar (kurs $1 = Rp14.900) di luar biaya premium Sotheby’s, dengan total lebih dari $6,2 juta atau Rp92,6 miliar (kurs $1 = Rp14.900) .

Keberhasilan lelang ini menandakan bahwa pasar seni telah menerima NFT sebagai bagian integral dari ekosistem seni. Ini membuka jalan bagi lebih banyak seniman untuk menciptakan dan menjual karya seni NFT mereka, dan bagi lebih banyak kolektor untuk menginvestasikan uang mereka dalam bentuk seni digital ini.

Baca Juga: Volume Perdagangan NFT Memeland Melonjak Jelang Peluncuran Token!

Dmitri Cherniak: Seniman di Balik ‘The Goose’

nft dmitri cherniak
Koleksi NFT Dmitri Cherniak. Sumber: Metaversal

Dmitri Cherniak, seniman di balik “The Goose”, telah menciptakan karya seni yang memadukan keindahan visual dengan teknologi blockchain. Hasilnya adalah karya seni yang memukau dan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Keberhasilan Cherniak dengan “The Goose” membuktikan bahwa NFT adalah platform yang layak untuk seniman untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan mendapatkan penghargaan yang pantas. Dengan teknologi blockchain, Cherniak dan seniman lainnya dapat mengontrol hak cipta atas karya mereka dan memastikan bahwa mereka menerima kompensasi yang adil dari penjualan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: