Lelang NFT Bitcoin Pertama Sotheby’s yang Menggemparkan

Lelang NFT Bitcoin Pertama Sotheby’s yang Menggemparkan

Dunia seni digital kembali dikejutkan dengan langkah besar rumah lelang ternama, Sotheby’s, yang memulai lelang NFT Bitcoin Ordinals pertamanya. Koleksi BitcoinShrooms yang unik dan penuh makna ini telah menarik perhatian para kolektor dan penggemar crypto di seluruh dunia.

Dengan 3 karya yang dihadirkan, lelang ini tidak hanya tentang seni, tetapi juga tentang sejarah dan prinsip dasar Bitcoin.

Bitcoin Ordinals: Revolusi Baru di Dunia Crypto

Protokol Bitcoin Ordinals yang diluncurkan pada Januari oleh Casey Rodarmor, membuka jalan baru dalam penyimpanan dan perdagangan konten digital di jaringan Bitcoin. Dengan memanfaatkan satoshi, unit terkecil dari Bitcoin, pengguna dapat mengukir NFT, token BRC-20, dan data lainnya langsung ke dalam blockchain.

Baca Juga: Sotheby’s Mengejutkan Dunia dengan Lelang NFT Bitcoin yang Spektakuler!

Setiap karya menjadi aset unik yang dapat diperdagangkan. Protokol ini telah memicu diskusi hangat di komunitas crypto dengan penyebaran token gaya BRC-20 ke rantai lain seperti Ethereum, Solana, dan lainnya. Ini menandai era baru di mana transaksi crypto tidak hanya tentang pertukaran nilai, tetapi juga tentang ekspresi seni dan data.

Koleksi BitcoinShrooms: Seni yang Memadukan Teknologi dan Budaya

pasar nft melonjak

Koleksi BitcoinShrooms adalah hasil karya Shroomtoshi, seorang seniman digital yang juga dikenal sebagai salah satu pengguna awal Bitcoin. Karya-karya ini dirancang untuk menampilkan sejarah, budaya, dan aspek teknis inti dari blockchain.

Sotheby’s menyatakan bahwa koleksi ini merupakan penghormatan terhadap gaya seni 8-bit yang mengingatkan pada era 90-an.

Karya-karya yang dilelang mencakup “S” yang melambangkan “Self-Sovereignty,” “Sovereign Individual” yang terinspirasi dari buku terkait Bitcoin karya James Dale Davidson dan William Rees-Mogg, serta “BIP39 Seed” yang merujuk pada frase pemulihan seed yang sering digunakan. Lelang ini telah menarik ratusan tawaran dengan nilai yang diperkirakan akan melampaui estimasi awal.

Sotheby’s dan Dunia NFT: Kolaborasi Masa Depan

Sotheby’s bukanlah pemain baru dalam lelang NFT. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjual berbagai koleksi NFT dengan nilai jual yang tinggi. Namun, Sotheby’s juga pernah terlibat dalam gugatan hukum terkait lelang Bored Apes yang kontroversial.

Kemitraan dengan Ledger pada Oktober lalu menunjukkan komitmen Sotheby’s dalam menggabungkan dunia seni tradisional dengan inovasi crypto. Kemitraan ini menandai langkah penting bagi Sotheby’s dalam memperkuat posisinya di pasar NFT.

Dengan menyediakan dompet crypto bagi kolektor NFT teratas, Sotheby’s menunjukkan adaptasinya terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.

Paragraf Penutup

Lelang NFT Bitcoin Ordinals pertama oleh Sotheby’s ini bukan hanya sekedar penjualan karya seni, tetapi juga sebuah pernyataan tentang masa depan crypto dan blockchain. Koleksi BitcoinShrooms telah menjadi simbol dari inovasi dan ekspresi yang dapat diwujudkan melalui teknologi ini, membuka babak baru dalam sejarah seni digital.

Baca Juga: Band Heavy Metal Megadeth Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi