Legislator Hong Kong Tegaskan Vitalik Buterin: “Kebijakan Crypto Kami Sangat Stabil!”

Legislator Hong Kong Tegaskan Vitalik Buterin: “Kebijakan Crypto Kami Sangat Stabil!”

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, kebijakan pemerintah menjadi salah satu faktor kunci yang mempengaruhi perkembangan industri ini. Baru-baru ini, Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kebijakan crypto di Hong Kong. Namun, respons cepat datang dari Johnny Ng, anggota Dewan Legislatif Hong Kong, yang menegaskan bahwa kebijakan mereka sangat stabil. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tanggapan Johnny Ng Terhadap Komentar Vitalik

Vitalik Buterin, dalam Web3 Transition Summit di Singapura, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap proyek crypto yang ingin memindahkan operasinya ke Hong Kong. Johnny Ng, melalui platform media sosial X, merespons dengan mengatakan bahwa Buterin mungkin tidak memahami situasi sebenarnya di Hong Kong.

Ng menegaskan bahwa setiap kebijakan atau undang-undang di Hong Kong melalui periode diskusi yang panjang, termasuk konsultasi publik dan diskusi di berbagai komite Dewan Legislatif.

Mengenai interaksi “rumit” antara Hong Kong dan Tiongkok daratan yang disebutkan oleh Buterin, Ng menjelaskan bahwa Tiongkok dan Hong Kong tidak memiliki komplikasi seperti yang dinyatakan oleh Buterin. Pemerintah pusat selalu mendukung perkembangan ‘satu negara, dua sistem’ di Hong Kong.

Baca Juga: Rayakan Tahun ke-10 Ethereum, Foto Ikonik Vitalik Buterin Dilelang sebagai NFT!

Kebijakan Crypto Hong Kong: Stabilitas yang Terjamin

Buterin menyatakan bahwa meskipun kebijakan kripto di Hong Kong saat ini sangat ramah, ia mempertanyakan seberapa stabil kebijakan tersebut. Ng dengan tegas menjawab bahwa kebijakan dan hukum Hong Kong tidak akan berubah dalam semalam.

Semua strategi dan regulasi relevan telah melalui konsensus sosial besar dan prosedur lengkap. Oleh karena itu, Ng menjamin bahwa kebijakan Hong Kong sangat stabil.

Ng juga menekankan bahwa Hong Kong memiliki ruang untuk merumuskan kebijakan tentang aset virtual dan menyambut perusahaan global yang patuh untuk berkembang di Hong Kong.

Baca Juga: Ada Peluang ‘Besar’ Untuk Crypto di Tahun 2023? Ini Kata Vitalik Buterin!

    Visi Masa Depan Vitalik Buterin untuk Ethereum

    masa depan vitalik buterin untuk ethereum
    Sumber: CNBC

    Selain komentarnya tentang Hong Kong, Buterin juga berbicara tentang masa depan proyek Ethereum. Dia menginginkan Ethereum untuk terus mengembangkan ide-ide inovatif.

    Seperti yang terjadi dengan DeFi dan NFTs, Buterin ingin Ethereum terus berinovasi, membangun teknologi kripto dan platform desentralisasi.

    Buterin juga menunjukkan ketertarikannya pada Farcaster, protokol desentralisasi yang mirip dengan Twitter, yang dibangun di jaringan inti OP.

    Komentar dan tanggapan antara Buterin dan Ng menunjukkan betapa pentingnya komunikasi dan pemahaman yang mendalam tentang kebijakan crypto di berbagai negara. Dengan dialog terbuka seperti ini, industri crypto dapat terus berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan regulasi yang berubah-ubah.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: