Hong Kong Undang Exchange Crypto Ini, Peluang Baru di Tengah Pengawasan SEC?

Hong Kong Undang Exchange Crypto Ini, Peluang Baru di Tengah Pengawasan SEC?

Pada saat semakin meningkatnya pengawasan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), Coinbase, salah satu exchange crypto populer, mendapatkan undangan hangat dari legislator Hong Kong. Undangan ini menunjukkan minat yang kuat dari Hong Kong untuk menjadi pusat global industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Undangan Kejutan untuk Coinbase

hong kong undang coinbase
Sumber: Akun Twitter Johny

Dilansir dari Cryptonews, anggota legislatif Hong Kong, Christopher Cheung, memanfaatkan ketegangan antara SEC dan Coinbase sebagai peluang. Dia dengan terbuka mengundang perusahaan tersebut ke Hong Kong, menekankan bahwa wilayah tersebut memiliki peraturan yang jelas dan transparan seputar industri crypto.

Menurut Cheung, berbeda dengan AS yang tengah berusaha menentukan peraturan crypto, Hong Kong sudah memiliki kerangka hukum yang matang. Hal ini menjadikan wilayah tersebut sebagai tempat yang ideal bagi perusahaan seperti Coinbase.

Baca Juga: 67 Crypto Kini Disebut Sekuritas oleh SEC, Apa Dampaknya?

Pengawasan SEC terhadap Coinbase

Sementara itu, di Amerika, Coinbase mendapatkan peningkatan pengawasan dari SEC. Ini terjadi setelah Coinbase mengumumkan rencana untuk meluncurkan produk pinjaman baru, yang memungkinkan pengguna meminjam uang menggunakan Bitcoin sebagai jaminan.

SEC berpendapat bahwa produk tersebut harus dianggap sebagai sekuritas, dan oleh karena itu, memerlukan persetujuan dari komisi sebelum dapat diluncurkan. Coinbase merasa frustrasi dengan pendekatan regulator ini dan percaya bahwa aturan yang ada tidak jelas dan merugikan industri crypto.

Baca Juga: Binance Hadapi Tuntutan SEC, Apa yang Menyebabkan Hal Ini Terjadi?

Hong Kong Sebagai Pusat Crypto?

hong kong pusat crypto
Sumber: Tron Weekly

Melalui undangan ini, Cheung berharap untuk menggiring Hong Kong menjadi pusat global industri crypto. Ia berpendapat bahwa adopsi perusahaan besar seperti Coinbase bisa membantu memfasilitasi pertumbuhan industri ini di wilayah tersebut.

Cheung juga percaya bahwa ini adalah kesempatan bagus untuk membawa lebih banyak perusahaan crypto ke Hong Kong. Dengan ini, wilayah tersebut bisa menjadi tuan rumah bagi ekosistem crypto yang beragam dan dinamis, yang pada akhirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: