Ledger XRP Pecahkan Rekor Baru: 5 Juta Dompet Aktif, Apa Rahasianya?

Ledger XRP Pecahkan Rekor Baru: 5 Juta Dompet Aktif, Apa Rahasianya?

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan banyak pengamat pasar crypto, Ledger XRP telah mencatatkan tonggak sejarah dengan jumlah dompet aktif yang mencapai lebih dari 5 juta. Apakah ini pertanda kebangkitan XRP atau hanya fenomena sementara? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Dompet Aktif: Tanda Apa Ini?

lonjakan dompet aktif xrp ledger
Sumber: Akun X Santiment

Menurut data terbaru dari perusahaan analitik blockchain Santiment, Ledger XRP kini memiliki 5,02 juta dompet individu yang memegang lebih dari 0 XRP. Angka ini merupakan nilai tertinggi pemegang dalam 10 tahun terakhir, menandakan peningkatan minat terhadap token XRP dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut, data dari Santiment juga mengungkapkan bahwa jumlah pemegang XRP telah berlipat ganda sejak 10 Februari 2021, dan bertiga lipat sejak 29 Mei 2019. Ini menunjukkan lonjakan besar dalam tingkat adopsi XRP dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Harapan dan Rintangan untuk ETF XRP Ripple: Apa Kata Para Ahli?

Faktor-Faktor Pendorong Adopsi

Salah satu faktor yang berpotensi mendorong lebih banyak adopsi di masa depan adalah penyelesaian kasus pengadilan yang sedang berlangsung antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Sebuah video YouTube viral baru-baru ini menggambarkan kasus hukum yang berkepanjangan sebagai “awan hitam” yang bertanggung jawab atas skeptisisme investor terhadap XRP.

Selain itu, pengenalan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) berbasis spot juga bisa menjadi faktor pendorong. Setelah persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC, telah muncul spekulasi mengenai produk investasi serupa untuk mata uang crypto lainnya, termasuk XRP.

Baca Juga: Heboh, Perubahan Tata Kelola Ledger XRP dan Dampaknya pada Dunia Crypto!

Tinjauan Harga XRP

Saat ini, XRP diperdagangkan pada $0,53, mencerminkan penurunan 0,1% dalam sehari terakhir. Mata uang crypto terbesar keenam ini telah mengalami tren menurun dalam beberapa minggu terakhir, dengan penurunan 3,6%, 7,0%, dan 15,5% dalam tujuh, 14, dan 30 hari terakhir, masing-masing.

Kesimpulan

Dengan pencapaian baru dalam jumlah dompet aktif dan potensi faktor pendorong lainnya, masa depan XRP tampak cerah. Namun, masih banyak tantangan yang harus diatasi, termasuk penyelesaian kasus hukum dengan SEC. Apakah ini awal dari kebangkitan XRP, atau hanya lonjakan sementara? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: