Ledger dan Coinbase Berkolaborasi untuk Permudah Pembelian Kripto!

author:

Ledger dan Coinbase Berkolaborasi untuk Permudah Pembelian Kripto!

Dalam langkah yang menandai era baru bagi pengguna crypto, Ledger, pembuat hard wallet terkemuka, telah berkolaborasi dengan Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar, untuk mengintegrasikan Coinbase Pay ke dalam aplikasi Ledger Live.

Integrasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membeli aset digital secara langsung, mengubah cara tradisional pengelolaan aset crypto.

Integrasi yang Memudahkan

kolaborasi coinbase dan ledger
Sumber: Ledger

Dengan integrasi ini, pengguna Ledger Live kini dapat membeli aset digital langsung dari Coinbase tanpa perlu mentransfer crypto mereka dari hard wallet terlebih dahulu. Ini berarti pengguna dapat memanfaatkan berbagai metode pembayaran, termasuk ACH, Visa, dan Mastercard, untuk membeli aset dari Coinbase dan secara otomatis mengirimkannya ke perangkat Ledger mereka.

Baca juga: Ledger Hadirkan Alat Pemulihan Kunci Pribadi Berbasis Cloud, Begini Fungsinya!

Proses ini tidak hanya memudahkan pengguna dalam membeli dan menyimpan crypto secara aman, tetapi juga menandai langkah penting dalam mendorong adopsi penyimpanan mandiri.

Dengan sekitar 6 juta hard wallet Ledger yang telah terjual, integrasi ini berpotensi memengaruhi jutaan pengguna crypto di seluruh dunia.

Mendorong Penyimpanan Mandiri

Penyimpanan mandiri, atau self-custody, adalah konsep di mana pengguna memegang kunci pribadi mereka sendiri, memungkinkan kontrol penuh atas aset crypto mereka.

Integrasi Coinbase Pay dengan Ledger Live menegaskan kembali pentingnya penyimpanan mandiri dalam ekosistem crypto, sekaligus menunjukkan bahwa bursa terpusat masih memainkan peran penting dalam industri yang terus berkembang ini.

Ian Rogers, Chief Experience Officer di Ledger, menekankan bahwa integrasi ini bertujuan untuk memajukan narasi penyimpanan mandiri.

Dengan hanya sekitar 10 juta orang di seluruh dunia yang telah memeluk konsep penyimpanan mandiri, kolaborasi antara Ledger dan Coinbase diharapkan dapat meningkatkan angka tersebut.

Baca juga: 5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

Kemudahan dan Keamanan

Integrasi ini tidak hanya membuat proses pembelian crypto lebih mudah tetapi juga lebih aman. Pengguna tidak perlu khawatir tentang risiko keamanan yang terkait dengan transfer aset antara dompet dan bursa, karena transaksi dapat dilakukan langsung dalam lingkungan yang aman.

Lebih lanjut, integrasi ini menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih bagaimana mereka ingin mengelola aset crypto mereka, mirip dengan cara keluarga mungkin memiliki berbagai jenis rekening bank. Ini menunjukkan bahwa dunia crypto memberikan pilihan dan kepemilikan kepada penggunanya.

Secara keseluruhan, integrasi antara Ledger dan Coinbase Pay bukan hanya tentang memudahkan pembelian crypto, tetapi juga tentang memberikan pengguna kendali penuh atas aset digital mereka.

Dengan memungkinkan pembelian langsung ke hard wallet, pengguna diberi kebebasan untuk mengelola aset mereka dengan cara yang mereka anggap paling aman dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Featured Image: The Mac Observer