Ledakan Worldcoin di Spanyol, Tercatat 150.000 Pendaftar untuk World ID!

author:

Ledakan Worldcoin di Spanyol, Tercatat 150.000 Pendaftar untuk World ID!

Worldcoin, proyek blockchain yang dipimpin oleh CEO OpenAI, Sam Altman, telah mencapai tonggak penting di Spanyol. Dengan lebih dari 150.000 orang Spanyol yang mendaftar untuk World ID, Spanyol kini menjadi pasar operasional terbesar di Eropa untuk proyek Worldcoin. Keberhasilan ini menandai langkah besar bagi Worldcoin sejak peluncurannya di Madrid lebih dari setahun yang lalu.

Worldcoin dan World ID: Revolusi Identifikasi Digital

peningkatan worldcoin di spanyol
Cryptopolitan

Worldcoin, sebuah proyek blockchain yang dipimpin oleh Sam Altman, telah memberikan dampak yang signifikan pada pasar Eropa, terutama di Spanyol. Salah satu inovasi utama Worldcoin adalah pengenalan World ID, sebuah mekanisme bukti keunikan individu yang revolusioner. Mekanisme ini dirancang untuk melindungi anonimitas pengguna, memungkinkan mereka untuk berinteraksi dalam ekosistem digital dengan keamanan dan privasi yang lebih baik.

Baca juga: Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

World ID adalah protokol identitas global yang memungkinkan individu untuk memvalidasi keunikan mereka di dunia digital. Dengan World ID, pengguna dapat membuktikan bahwa mereka adalah manusia unik dan bukan bot atau entitas digital lainnya.

Sejak diperkenalkan di Madrid lebih dari setahun yang lalu, World ID telah mendapatkan popularitas yang luar biasa. Lebih dari 150.000 penduduk Spanyol telah bergabung dengan inisiatif ini, menunjukkan penerimaan yang kuat terhadap teknologi ini. Angka ini terus meningkat, dengan tambahan 20.000 anggota baru setiap bulan. Angak peningkatan ini menunjukkan bahwa World ID telah berhasil memenuhi kebutuhan pengguna untuk anonimitas dan keamanan dalam interaksi digital mereka.

Kolaborasi Strategis dan Ekspansi di Spanyol

Dalam upaya untuk memperkuat kehadiran Worldcoin di Spanyol, Tools For Humanity (TFH) telah berkolaborasi dengan organisasi terkenal seperti IT Barcelona dan Adigital. Kolaborasi strategis ini telah memperkuat minat negara ini dalam kecerdasan buatan (AI) sejak 2020, mendorongnya mendekati tujuannya untuk menjadi ibu kota AI di Uni Eropa.

Seiring dengan perkembangan industri AI, kebutuhan untuk membedakan antara perilaku online yang dihasilkan manusia dan bot menjadi semakin penting. Inilah di mana Worldcoin dan sistem World ID berperan, memberikan pengguna dengan bukti keunikan individu.

Worldcoin dan Masa Depan Crypto di Spanyol

Dengan ekspansi operasional Worldcoin ke Barcelona, kota ini telah menyaksikan pembentukan beberapa situs Operator sebagai bagian dari peluncuran di seluruh negeri. Untuk memastikan otentikasi yang lancar sambil melindungi privasi, Orb, sebuah perangkat pencitraan biometrik khusus yang dikembangkan oleh TFH, menjadi pusat perhatian di tempat-tempat ini.

Baca juga: Worldcoin Luncurkan World ID yang Terintegrasi dengan Okta

Orb adalah solusi yang tahan terhadap kegagalan, menawarkan verifikasi identitas yang aman bagi pengguna Worldcoin. Integrasi Orb ke dalam sistem Worldcoin memperkuat ekosistem secara keseluruhan, menjamin otentikasi yang akurat sambil memprioritaskan privasi pengguna.

Pada akhirnya, peluncuran sukses World ID Worldcoin di Spanyol telah mendorong negara ini ke garis depan pasar Eropa. Kemitraan dengan organisasi terhormat dan kemajuan Spanyol dalam AI telah membuka jalan bagi ekosistem yang berkembang. Seiring Worldcoin terus merevolusi identifikasi digital dan privasi, ekspansinya di Spanyol menandakan kemajuan yang signifikan dan membuka cakrawala baru bagi komunitas crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: