Volume Pinjaman NFT Capai $2,1 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Blend Memimpin Jalan!

author:

Volume Pinjaman NFT Capai $2,1 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Blend Memimpin Jalan!

Jakarta, Pintu News – Pasar pinjaman crypto yang menggunakan Non-Fungible Tokens (NFT) sebagai jaminan mencatat kenaikan signifikan, mencapai rekor volume pinjaman kuartalan sebesar $2,1 miliar.

Keberhasilan ini mencerminkan peningkatan likuiditas yang dicari oleh pemegang NFT di tengah sentimen pasar yang positif.

Dominasi Blend dalam Pasar Pinjaman NFT

Sumber: CoinGecko

Baca juga: Manchester City Luncurkan Koleksi Digital Bersama Quidd

Platform pinjaman Blend menunjukkan dominasi yang kuat di pasar, dengan mencapai hampir 93% pangsa pasar dan volume pinjaman bulanan sebesar $562,3 juta pada Maret 2024, menurut laporan terbaru CoinGecko.

Sejak peluncurannya oleh pasar NFT terkemuka, Blur, pada Mei 2023, Blend telah mempertahankan dominasi pasar dari waktu ke waktu, menarik perhatian pelaku industri dan investor.

Peningkatan kuartal ke kuartal sebesar 49,2% dalam volume pinjaman NFT Blend mencapai lebih dari $2,02 miliar, menjadikannya pemain paling berpengaruh di arena pinjaman NFT.

Penetrasi pasar yang luas ini menunjukkan kepercayaan yang kuat dari komunitas terhadap platform ini.

Pertumbuhan Pesat Platform Lain dan Dampaknya

Sementara Blend mendominasi, platform seperti Arcade dan NFTfi juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Arcade, misalnya, mencatat volume pinjaman kuartalan baru sebesar $39,4 juta, meningkat 37,1% dari kuartal sebelumnya.

NFTfi tidak mau kalah, dengan peningkatan volume pinjaman sebesar 48,3%, mencapai $35,8 juta.

Peluncuran token oleh Arcade dan rencana peluncuran token oleh NFTfi dipantau ketat oleh pasar untuk melihat dampaknya terhadap volume pinjaman mereka.

Inovasi dan adaptasi cepat terhadap permintaan pasar menjadi kunci bagi platform-platform ini untuk mempertahankan relevansi dan pertumbuhan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: