Ledakan Token Oktober! Axie Infinity, Optimism, dan Aptos Siapkan Pembebasan Token Besar

author:

Array

Ledakan Token Oktober! Axie Infinity, Optimism, dan Aptos Siapkan Pembebasan Token Besar

Nampaknya bulan Oktober akan menjadi bulan yang sibuk di dunia crypto dengan sekitar 30 proyek crypto yang akan melepaskan token senilai lebih dari $200 juta ke dalam peredaran. Namun, tiga proyek besar, Axie Infinity, Optimism, dan Aptos, akan mendominasi pembebasan ini dengan jumlah yang signifikan.

Axie Infinity: Pembebasan Token AXS Terbesar

pembebasan token axs, op, apt
Enam Aset Teratas Dijadwalkan Dibuka Pada Bulan Oktober. Sumber: Wu Blockchain

Menurut laporan BeInCrypto, Axie Infinity akan melepaskan 15,1 juta token AXS pada 20 Oktober 2023, atau setara dengan 11,5% dari total suplai yang beredar, dengan nilai sekitar $71,8 juta.

Baca juga: Model ‘Play-to-Earn’ Axie Infinity Jadi Sorotan di Filipina, Ada Apa?

Sebagian besar dari pembebasan ini, senilai $28,9 juta, akan dialokasikan untuk tim proyek, dengan tambahan untuk hadiah staking, insentif “play to earn”, dana ekosistem, dan penasihat.

Setelah pembebasan 3,4 juta token AXS pada Juli lalu, harga AXS mengalami penurunan hampir 10%. Dan saat ini, token tersebut diperdagangkan sekitar $4,73, turun 22% di tahun 2023.

Pembebasan Token Besar Lainnya: Optimism dan Aptos

Optimism (OP) Rencanakan Upgrade 'Bedrock' Maret 2023, Harga OP Bisa Meroket?
Meaninhind

Optimism, jaringan Layer-2 Ethereum, juga akan melepaskan 24,2 juta token OP pada 30 Oktober 2023, mewakili 3% dari suplai yang beredar dengan nilai sekitar $35,3 juta. Sebagian dari pembebasan ini akan dialokasikan untuk kontributor inti dan investor.

Sementara itu, Aptos, blockchain Layer-1, akan melepaskan 4,5 juta token APT pada 12 Oktober 2023, setara dengan 1,91% dari suplai yang beredar dengan nilai sekitar $26 juta. Sebagian besar dari pembebasan ini akan dialokasikan untuk komunitas dan Yayasan Aptos.

Lebih lanjut, Aptos baru-baru ini melihat token APT-nya meningkat lebih dari 7% setelah pembebasan token bulan lalu. Saat ini, APT diperdagangkan sekitar $5,72.

Baca juga: Prediksi Harga Aptos 2023: APT Berpotensi Naik Jadi Rp170 Ribu di Akhir Tahun?

Pembebasan Token Lainnya dan Pratinjau November

Selebihnya, beberapa pembebasan token lain yang patut diperhatikan pada bulan Oktober 3034 termasuk ApeCoin, Sui, ImmutableX, dan dYdX.

Menyusul Oktober, bulan November 2023 juga akan melihat pembebasan token signifikan lainnya, dengan Avalanche yang dijadwalkan untuk melepaskan token AVAX senilai $93,5 juta.

Pada akhirnya, bulan Oktober menjanjikan perubahan dinamika pasar crypto dengan pembebasan token besar dari beberapa proyek terkemuka. Sementara dampak jangka panjang dari pembebasan ini masih harus dilihat, satu hal yang pasti adalah bahwa pasar akan memperhatikan dengan seksama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array