TVL untuk Semua Protokol Liquid Restaking Meledak Melampaui $3,5 Miliar!

author:

TVL untuk Semua Protokol Liquid Restaking Meledak Melampaui $3,5 Miliar!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan industri crypto, nilai total terkunci (TVL) dalam token restaking cair telah melebihi angka $3,5 miliar.

Fenomena ini menandai minat yang tumbuh di antara investor Ethereum terhadap niche yang semakin berkembang ini.

Peningkatan Signifikan dalam Deposito

Protokol seperti Etherfi, Renzo, Kelp, Puffer, dan Bedrock telah menyaksikan peningkatan signifikan dalam deposito. Kenaikan ini disebabkan oleh pengguna yang memilih untuk memanfaatkan EigenLayer melalui platform ini, yang memungkinkan mereka untuk tetap memiliki akses ke dana mereka.

Baca juga: Top 5 Token Crypto Liquid Staking di 2024!

Sumber: Dune

Etherfi memimpin dengan TVL tertinggi di antara LRT ini, melebihi $1,3 miliar. Kelp memiliki lebih dari $460 juta dalam deposito pengguna, sementara Renzo memiliki TVL sebesar $346 juta.

Puffer, tambahan terbaru dalam lanskap LRT, baru-baru ini melihat peningkatan deposito yang cepat, mencapai tanda miliar dolar tak lama setelah peluncurannya.

Restaking Liquid Memungkinkan Keamanan Ekonomi

Restaking liquid memungkinkan pemegang token staking cair untuk menstake token mereka di EigenLayer, sehingga berkontribusi pada keamanan ekonominya. Ini berbeda dari staking liquid tradisional, yang melibatkan staking aset melalui penyedia layanan staking dan menerima token tanda terima sebagai gantinya.

Kontribusi EigenLayer terhadap pertumbuhan TVL protokol ini patut diperhatikan. Ini memungkinkan pengguna untuk menyetor dan “restake” ETH dari berbagai token staking liquid.

Restaking EigenLayer memungkinkan validator Ethereum untuk menggunakan taruhan ETH mereka untuk mengamankan protokol lain, dengan tujuan menggunakan dana ini untuk meningkatkan keamanan jaringan pihak ketiga.

Baca juga: EigenLayer: Magnet Baru di Dunia DeFi dengan Arus Masuk $4 Miliar dalam 10 Hari!

Mengejar Hadiah Melalui Restaking

Pengguna EigenLayer mendapatkan poin untuk deposito ETH mereka, yang berpotensi meningkatkan peluang mereka untuk menerima token dari EigenLayer. Sekarang, banyak pengguna yang menyetor di Eigen (melalui LRT), mengincar hadiah dari LRT itu sendiri dan mencari dua airdrop dalam prosesnya.

Protokol ini menawarkan hadiah tambahan dengan mengeluarkan dua set poin – satu dari Eigen dan satu lagi dari protokol itu sendiri.

Misalnya, dengan restaking LST seperti stETH di Kelp, pengguna mengumpulkan poin dari EigenLayer dan KelpDAO, berpotensi meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan hadiah dari kedua protokol.

Secara keseluruhan, lonjakan TVL dalam token restaking liquid menandakan era baru dalam ekosistem crypto, di mana keamanan dan insentif ekonomi berpadu dalam cara yang inovatif.

Dengan pertumbuhan yang pesat ini, protokol restaking liquid menetapkan diri mereka sebagai pemain kunci dalam lanskap DeFi, menawarkan peluang baru bagi investor untuk meningkatkan aset mereka sambil berkontribusi pada keamanan ekosistem yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: