Ledakan Peluang Kerja di Dunia Crypto: Saatnya Bergabung dengan Revolusi!

Ledakan Peluang Kerja di Dunia Crypto: Saatnya Bergabung dengan Revolusi!

Jakarta, Pintu News – Dengan munculnya tren bullish baru di industri crypto, pasar pekerjaan crypto mengalami pemanasan yang signifikan. Kenaikan harga crypto dan aktivitas yang meningkat telah menghasilkan lonjakan jumlah pelamar dan postingan di situs pekerjaan industri. Ini menandakan era baru peluang karir di dunia crypto, dengan perusahaan yang berlomba-lomba untuk menarik bakat terbaik.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana ledakan ini membuka pintu bagi para profesional dan apa yang perlu kamu ketahui untuk terjun ke dalam revolusi ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Pesat di Pasar Pekerjaan Crypto

pertumbuhan pesat di pekerjaan crypto
Sumber: Cointelegraph

Pasar pekerjaan crypto mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan 20-30% pertumbuhan bulan-ke-bulan dalam jumlah perusahaan yang aktif mencari kandidat. Menurut Raman Shalupau, pendiri papan pekerjaan CryptoJobsList, sebagian besar aktivitas ini berasal dari perusahaan yang bertahan selama pasar bear, menunjukkan ketahanan dan optimisme dalam industri.

Fase awal tren bullish biasanya melibatkan perekrutan dari perusahaan yang sudah ada, yang banyak di antaranya memiliki pembekuan perekrutan ketika pasar crypto sedang lesu.

Putaran perekrutan berikutnya datang ketika perusahaan baru mulai mencari bakat, tetapi pertumbuhan ini cenderung tiba lebih dalam dalam siklus. Pertumbuhan ini tidak hanya menandakan pemulihan pasar, tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang diperbarui dalam potensi jangka panjang dari crypto dan teknologi blockchain.

Baca Juga: Perkembangan Regulasi Crypto di Tahun 2024: Prediksi dan Perspektif

Bursa Crypto di Garis Depan Perekrutan

perekrutan bursa crypto
Sumber: Cointelegraph

Bursa crypto, sebagai salah satu segmen terbesar di pasar crypto, meningkatkan upaya perekrutan mereka secara signifikan. Penelitian oleh Cointelegraph mengonfirmasi bahwa lebih dari 1.000 pekerjaan tersedia di seluruh pemain terkemuka industri: Binance, KuCoin, Coinbase, Kraken, dan Gemini. Binance saat ini memiliki lebih dari 350 lowongan pekerjaan, sementara KuCoin tidak jauh di belakang dengan 300 posisi yang kosong.

Salah satu manfaat dari pasar bullish, setidaknya bagi kandidat, adalah bahwa rata-rata gaji meningkat. Misalnya, pada tahun 2024, gaji rata-rata untuk peran teknik adalah $168.000, dibandingkan dengan $137.000 pada tahun 2022 dan $135.000 pada tahun 2023. Dengan paket remunerasi yang menggiurkan, tidak mengherankan bahwa jumlah aplikasi juga meningkat pada bulan Maret.

Baca Jauga: Cara Main Crypto untuk Pemula: Panduan Lengkap Investasi Cryptocurrency

Memahami Karir yang Kamu Inginkan di Dunia Crypto

Zara M, kepala sumber daya manusia di Cointelegraph, juga mengamati peningkatan di pasar. Sebagai pemimpin dari situs pekerjaan yang baru diluncurkan kembali, jobs.cointelegraph.com, dia menyatakan bahwa pasar pekerjaan saat ini sangat kuat. Bagi mereka yang mencari pekerjaan, Zara menyarankan untuk “memahami diri mereka sendiri dan apa yang mereka inginkan dari karir mereka.”

Peran yang saat ini sangat diminati termasuk peneliti, manajer produk, dan manajer proyek. Dengan menjadi kandidat yang baik dalam mencari pekerjaan, Zara menyarankan untuk tidak hanya mendaftar ke ribuan pekerjaan berbeda setiap hari, tetapi lebih berharga untuk memahami apa yang mereka inginkan di masa depan dan apa yang ingin mereka lakukan.

Kesimpulan

Ledakan peluang kerja di dunia crypto menandakan era baru bagi industri ini, dengan perusahaan yang berlomba-lomba untuk menarik bakat terbaik. Dengan pertumbuhan yang signifikan di pasar pekerjaan crypto dan peningkatan rata-rata gaji, saat ini adalah waktu yang tepat bagi para profesional untuk mempertimbangkan karir di dunia crypto. Ingatlah untuk memahami apa yang kamu inginkan dari karirmu dan bersiaplah untuk bergabung dengan revolusi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: