Ledakan Meme Coin di Degen Chain: Fenomena Baru yang Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Ledakan Meme Coin di Degen Chain: Fenomena Baru yang Mengguncang Dunia Crypto!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto kembali dihebohkan dengan munculnya fenomena baru, di mana meme coin di rantai Degen mencatatkan kenaikan signifikan.

Dengan hanya beberapa hari sejak peluncurannya, chain Layer 3 ini telah mencatatkan volume transaksi jutaan dolar, menarik perhatian para investor dan penggemar crypto.

Meme Coin Menggila di Degen Chain

Meme coin seperti Degen, Brett, All Your Base, Based Shiba Inu, dan Broge telah mencatatkan kenaikan mingguan dua digit, dengan keuntungan antara 30% hingga 200%.

Baca juga: 3 Meme Coin yang Siap Meledak di April 2024!

Fenomena ini menandai kebangkitan meme coin di ekosistem crypto, yang sebelumnya sempat meredup.

Degen chain, sebagai platform baru, telah berhasil menarik perhatian pasar dengan menawarkan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan meme coin. Kenaikan ini tidak hanya menunjukkan minat yang tinggi terhadap meme coin, tetapi juga potensi Degen chain sebagai platform baru yang menjanjikan.

BASE Mencatat Rekor Transaksi Harian

Di sisi lain, rantai BASE dari Coinbase, sebagai Layer 2, juga mencatat rekor transaksi harian baru dengan mencapai 2,38 juta transaksi. Hal ini menunjukkan peningkatan aktivitas di BASE chain, terutama terkait dengan meme coin yang berbasis di sana.

Grafik Transaksi Harian BASE – Sumber: Basescan – FX Street

Meme coin di BASE chain seperti Degen, Brett, dan lainnya telah mencatatkan kenaikan mingguan yang signifikan, menarik lebih banyak perhatian ke rantai ini. Peningkatan ini menandakan pergeseran minat dari ekosistem Solana, yang sebelumnya dikenal sebagai pusat kegiatan crypto, ke rantai Layer 2 seperti BASE.

Baca juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Rotasi Modal ke Meme Coin

Analisis pasar menunjukkan bahwa terjadi rotasi modal dari NFT dan ekosistem lainnya ke meme coin, khususnya yang berbasis di rantai BASE dan Degen. Fenomena ini menunjukkan perubahan dinamika pasar crypto, di mana meme coin kembali menjadi pusat perhatian.

Peningkatan aktivitas di rantai BASE dan Degen menunjukkan bahwa meme coin masih memiliki tempat yang signifikan di hati komunitas crypto.

Jika tren ini berlanjut, kita dapat mengharapkan lebih banyak pertumbuhan dan inovasi di sektor meme coin.

Dengan munculnya fenomena baru ini, komunitas crypto dihadapkan pada peluang dan tantangan baru. Meme coin di rantai Degen dan BASE menawarkan kesempatan bagi investor untuk mengeksplorasi potensi pertumbuhan yang belum terjamah, sementara juga mengingatkan pada volatilitas dan risiko yang melekat dalam investasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoMeter