Ledakan Meme Coin di Base Blockchain Picu Lonjakan TVL Hingga $1 Miliar!

author:

Ledakan Meme Coin di Base Blockchain Picu Lonjakan TVL Hingga $1 Miliar!

Jakarta, Pintu News – Dalam fenomena yang mengejutkan pasar crypto, token bertema meme seperti toshi (TOSHI), thank you base god (TYBG), normie (NORMIE), dan brett (BRETT) melonjak hingga 1.300% dalam seminggu terakhir, menarik perhatian investor dan trader ke jaringan Base, Layer 2 dari Ethereum yang diinkubasi oleh Coinbase.

Lonjakan TVL di Base Blockchain

Sumber: DeFiLlama

Menurut data dari DeFiLlama, TVL jaringan Base mengalami peningkatan nilai terkunci (TVL) hingga $1 miliar, menggandakan deposit jaringan sejak awal Maret yang berada di angka $470 juta.

Baca juga: 5 Meme Coin yang Siap Meledak Setelah Halving Bitcoin 2024!

Pertumbuhan ini didorong oleh aktivitas pengguna yang meningkat di bursa terdesentralisasi Aerodrome, yang menyumbang hampir setengah dari TVL Base dengan kontribusi $424 juta.

Aerodrome, yang diluncurkan sebagai versi fork oleh tim pengembangan Velodrome Finance di jaringan Base pada September 2023, telah memfasilitasi sebagian besar pertukaran di jaringan Base.

Strategi ini mirip dengan yang digunakan di OP Mainnet dengan Velodrome, yang melibatkan serangkaian insentif keuangan terdesentralisasi dan tata kelola yang dikunci suaranya.

Meme Coin Memimpin Peningkatan

Dilansir dari CoinDesk, token seperti TOSHI, TYBG, NORMIE, dan BRETT menjadi bintang dalam lonjakan aktivitas ini, dengan volume perdagangan kumulatif melampaui $1 miliar.

Lonjakan harga token tersebut tidak hanya menarik perhatian investor ke Base blockchain tetapi juga menyoroti potensi meme coin dalam menarik minat pasar.

Lebih lanjut, kenaikan nilai token tersebut menunjukkan bagaimana sentimen dan tren komunitas dapat mempengaruhi pasar crypto, sering kali menghasilkan pergerakan harga yang dramatis dan tak terduga.

Fenomena ini juga menegaskan posisi Base sebagai platform yang menarik bagi pengembang dan pengguna yang tertarik dengan inovasi dan eksperimen di ruang crypto.

Baca juga: Base Buka Akses Kode Open Source! Apa Dampaknya Bagi Dunia Crypto?

Dampak pada Ekosistem Crypto Lebih Luas

Lonjakan aktivitas di Base blockchain dan kenaikan dramatis meme coin ini mungkin memiliki implikasi yang lebih luas untuk ekosistem crypto.

Dengan Base yang naik menjadi blockchain Layer 2 terbesar keempat berdasarkan TVL, lonjakan ini menunjukkan potensi pertumbuhan dan inovasi yang signifikan di luar jaringan utama seperti Ethereum.

Pertanyaan yang tersisa adalah apakah tren ini akan berkelanjutan dan bagaimana dampaknya terhadap adopsi dan pengembangan lebih lanjut di ruang crypto. Apakah ini akan menjadi awal dari gelombang baru inovasi atau hanya fenomena sementara yang didorong oleh hype?

Dengan ledakan aktivitas yang dipicu oleh meme coin di Base blockchain, pasar crypto sekali lagi diingatkan tentang kekuatan komunitas dan tren dalam membentuk dinamika pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: TechCrunch