Ledakan Lowongan Kerja Crypto di Tengah Bull Run 2024: Siapa Saja yang Buka Loker?

author:

Ledakan Lowongan Kerja Crypto di Tengah Bull Run 2024: Siapa Saja yang Buka Loker?

Jakarta, Pintu News – Dalam suasana pasar crypto yang kembali bergelora, muncul sebuah fenomena menarik yang tak terduga: ledakan lowongan kerja di industri crypto.

Seiring pemulihan pasar dari penurunan terakhir, perusahaan-perusahaan di ruang crypto kembali memperluas tim mereka dan giat mencari talenta baru. Ini bukan hanya kabar baik bagi para pencari kerja di bidang teknologi dan keuangan, tetapi juga sinyal positif bagi ekosistem crypto secara keseluruhan.

Kebangkitan Pasar Kerja Crypto

posisi paling dicari web3
Generated by AI

Pasar crypto global kini bernilai $2,55 triliun, menandakan pemulihan yang signifikan dan membuka peluang kerja baru.

Baca juga: CMO PINTU Bocorkan Gaji Karyawan di Bidang Web3, Nilainya Fantastis?

Coinbase Global Inc., misalnya, sedang mencari 200 individu untuk berbagai posisi di seluruh dunia. Tidak ketinggalan, bursa-bursa pesaing seperti Kraken, Binance, dan Gemini juga sedang dalam mode rekrutmen aktif, menurut laporan Cryptopolitan.

Perusahaan tradisional seperti Fidelity, yang meningkatkan fokus mereka pada sektor ini, juga ikut serta dalam tren perekrutan ini.

Papan pekerjaan khusus melaporkan lonjakan permintaan seiring startup crypto mendapatkan kembali kemampuan untuk mengumpulkan dana dan memperluas tim mereka. Ini menunjukkan bahwa industri crypto tidak hanya pulih, tetapi juga sedang berkembang pesat.

Raksasa Tradisional Ikut Serta

Fidelity Investments ajukan 3 aplikasi merek dagang
Sumber: The Wall Street Journal

Fidelity, yang sedang mencari 22 individu untuk berbagai peran di bidang crypto, dan BlackRock Inc., manajer aset terbesar di dunia, telah memasukkan aset digital ke dalam beberapa iklan pekerjaan mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa bukan hanya perusahaan crypto asli yang tertarik pada ruang ini, tetapi juga pemain besar di industri keuangan tradisional.

Peningkatan ini dalam perekrutan menunjukkan kepercayaan yang tumbuh dalam potensi jangka panjang dari aset digital dan teknologi blockchain. Ini juga menandakan bahwa pasar kerja crypto mungkin menjadi lebih kompetitif, dengan perusahaan dari berbagai sektor berusaha untuk menarik talenta terbaik.

Baca juga: Wih, Ternyata Ini Pekerjaan Paling Dicari Perusahaan Web3 Menurut CMO Pintu!

Saran untuk Pencari Kerja

Bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke industri crypto, ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui CV dan meningkatkan keterampilanmu.

Tetaplah terinformasi tentang tren pasar, teknologi baru, dan perkembangan regulasi di ruang crypto. Keterampilan yang paling dicari termasuk pengembangan blockchain, pemrograman kontrak pintar, dan pemasaran digital.

Networking juga sangat penting; manfaatkan platform online, acara industri, dan jaringan profesional untuk terhubung dengan calon pemberi kerja dan profesional industri. Membangun koneksi yang bermakna dapat membuka pintu ke peluang kerja dan bimbingan.

Secara keseluruhan, dengan pasar crypto yang sedang berkembang dan perusahaan-perusahaan besar yang memasuki arena, ledakan lowongan kerja di industri ini menandakan era baru bagi para profesional di bidang ini.

Hal ini bukan hanya tentang pemulihan dari penurunan pasar, tetapi juga tentang pertumbuhan dan inovasi yang berkelanjutan yang akan membentuk masa depan keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Money