Ledakan Bitcoin: Jumlah Dompet Aktif Capai 50 Juta dan 80% Pemegang BTC dapat Untung!

author:

Ledakan Bitcoin: Jumlah Dompet Aktif Capai 50 Juta dan 80% Pemegang BTC dapat Untung!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan lonjakan harga Bitcoin (BTC) yang menembus angka $42,000. Fenomena ini tidak hanya meningkatkan nilai Bitcoin, tetapi juga memicu pertumbuhan jumlah dompet Bitcoin yang aktif, kini melampaui 50 juta.

Pertumbuhan Dompet Bitcoin

Dilansir dari CryptoPotato, peningkatan jumlah dompet Bitcoin dengan saldo telah mencapai tonggak penting, dengan lebih dari 50 juta alamat yang kini aktif. Ini menandai pertumbuhan lebih dari 17% sejak awal tahun. Menurut platform intelijen pasar crypto IntoTheBlock, ini merupakan pertumbuhan yang signifikan dan mencerminkan minat yang meningkat pada Bitcoin.

Baca juga: Aliran Dana Masuk Crypto Capai $1,76 Miliar, Bitcoin dan Ethereum Rajai Pasar!

pertumbuhan dompet bitcoin
Sumber: X

Selain pertumbuhan alamat Bitcoin, ekosistem juga mencatat peningkatan jumlah BTC yang dipegang oleh dompet dengan 1.000 BTC atau lebih. Menurut IntoTheBlock, angka ini baru-baru ini mencapai titik tertinggi sejak Desember 2022, menandakan akumulasi oleh pemegang besar.

Lebih dari 80% Pemegang Bitcoin Untung

Setelah lonjakan harga, dominasi BTC naik menjadi 52,6% karena mata uang crypto ini mengungguli pasar altcoin. Keuntungan aset ini dari tahun ke tahun naik 152%, dan kapitalisasi pasar crypto secara keseluruhan telah meningkat lebih dari 3% ke level yang terakhir kali terlihat pada Mei 2022. Saat ini, lebih dari 80% pemegang BTC mendapatkan keuntungan.

profit bitcoin
Sumber: X

Perlu disebutkan bahwa lonjakan terbaru Bitcoin memicu likuidasi lebih dari $190 juta, $150 juta di antaranya adalah posisi short.

Optimisme seputar persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF) telah menjadi salah satu kekuatan utama yang mendorong lonjakan BTC. Komunitas crypto percaya bahwa ada peluang yang lebih tinggi bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menyetujui ETF antara tanggal 5 dan 10 Januari.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Capai Valuasi $800 Miliar, Peringkat ke-10 Aset Terbesar di Dunia!

Prospek Masa Depan Bitcoin

Meskipun ada antisipasi koreksi harga Bitcoin yang besar pada Januari setelah persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC, beberapa analis pasar percaya bahwa aset crypto ini akan terus melonjak hingga halving Bitcoin berikutnya. Tidak ada kepastian bahwa BTC akan mengalami koreksi bulan depan, tetapi mengingat aset ini belum mengalami koreksi selama sekitar 100 hari, risiko koreksi setelah persetujuan meningkat.

Secara keseluruhan, lonjakan harga Bitcoin dan pertumbuhan jumlah dompet aktifnya adalah indikator penting dari kekuatan dan ketahanan aset crypto ini di pasar. Bagi kamu yang terlibat dalam dunia crypto, ini adalah momen penting untuk memperhatikan dinamika pasar dan potensi pertumbuhan Bitcoin di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: