BTC Meroket ke $70.000: Lebih dari 60 Ribu Trader Terjebak dalam Likuidasi Total $200 Juta?

BTC Meroket ke $70.000: Lebih dari 60 Ribu Trader Terjebak dalam Likuidasi Total $200 Juta?

Pasar crypto baru-baru ini menyaksikan likuidasi signifikan, dengan total lebih dari $200 juta, saat Bitcoin melonjak melewati angka $70.000. Lonjakan harga Bitcoin menyebabkan banyak posisi short dilikuidasi, yang mengakibatkan dampak finansial yang besar di berbagai platform perdagangan.

Bitcoin Tiba-tiba Rebound dan Likuidasi

Bitcoin Tiba-tiba Rebound dan Likuidasi
Coinglass

Data dari Coinglass memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dampaknya, menunjukkan bahwa sekitar 60.388 trader dan terus bertambah menghadapi kerugian melebihi $200 juta hanya dalam waktu 24 jam. Distribusi likuidasi ini bervariasi di antara bursa crypto utama, dengan trader OKX mengalami kerugian tertinggi sebesar $81,19 juta, sedikit melampaui likuidasi Binance sebesar $80,40 juta.

Baca Juga: Solana (SOL) Meroket, Analis Prediksi Harga $250!

Bybit dan Huobi juga melaporkan angka signifikan sebesar $18,98 juta dan $17,05 juta dalam likuidasi, menyoroti efek meluas dari kenaikan Bitcoin yang tidak terduga. Kebangkitan kembali Bitcoin menjadi lebih dari $70.000 sangat penting, mengingat posisinya di bawah $66.000 pada jam-jam awal hari Senin.

Sementara pemicu pasti untuk kenaikan mendadak ini masih belum pasti, hal itu menempatkan Bitcoin beberapa dolar nilainya dari merebut kembali tertinggi sepanjang masa sebelumnya di $73.000. Analis dan pedagang sekarang mengamati pasar dengan cermat untuk tanda-tanda langkah Bitcoin berikutnya, dengan spekulasi tentang potensi rekor tertinggi baru dalam waktu dekat.

Prospek Bullish Bitcoin

Prospek Bullish Bitcoin

@CryptoYoddha

Analis crypto Cryptoyoddha telah memberikan pandangan optimis untuk masa depan Bitcoin, menunjukkan bahwa mata uang crypto tersebut berada di puncak memasuki fase baru siklusnya yang dapat membuatnya mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut Cryptoyoddha, pola historis akumulasi Bitcoin, diikuti oleh lonjakan parabola, mengatur tahapan yang disebutnya “Siklus IV,” periode yang berpotensi meningkatkan nilai Bitcoin menjadi $150.000 atau lebih.

Menurut analis, faktor-faktor seperti peningkatan investasi institusional, kejelasan peraturan yang berkembang, dan penerimaan publik yang meningkat terhadap aset digital adalah pendorong utama sentimen bullish ini.

Bitcoin Berpotensi Capai $150.000

Lonjakan harga Bitcoin yang tiba-tiba telah menyebabkan likuidasi besar-besaran di pasar mata uang crypto, dengan lebih dari 60.000 trader mengalami kerugian lebih dari $200 juta. Meskipun demikian, analis tetap optimis tentang prospek Bitcoin, dengan beberapa memperkirakan bahwa mata uang crypto dapat mencapai $150.000 pada pertengahan 2025.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi