Peretasan Layerswap.io Berhasil Diatasi, Dana $100.000 Berhasil Diselamatkan!

Peretasan Layerswap.io Berhasil Diatasi, Dana $100.000 Berhasil Diselamatkan!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah insiden peretasan yang menegangkan, Layerswap, jembatan penting antara CEX dan blockchain layer-2, berhasil merebut kembali domainnya setelah serangan singkat yang menguras sekitar $100.000 dana pengguna.

Serangan ini terjadi pada tanggal 20 Maret, sekitar pukul 19:40 UTC, ketika domain layerswap.io disusupi dan pengguna yang mencoba mengakses layanan tersebut diarahkan ke situs web phishing. Tak lama kemudian, peretas tersebut mencoba mengatur ulang akun Twitter Layerswap, yang mengakibatkan akun media sosial tersebut terkunci sepenuhnya. Simak berita lengkapnya disini!

Kronologi Peretasan Layerswap.io

kronologi peretasan layerswap
Sumber: Akun X Layerswap

Pada tanggal 20 Maret, sekitar pukul 19:40 UTC, domain layerswap.io diretas dan pengguna yang mencoba mengakses layanan tersebut diarahkan ke situs web phishing. Beberapa saat kemudian, peretas tersebut mencoba mengatur ulang akun Twitter Layerswap, yang mengakibatkan akun media sosial tersebut terkunci sepenuhnya.

Menurut Layerswap, lambatnya penanganan dari pendaftar domain GoDaddy memungkinkan peretas untuk mempertahankan kendali lebih lama atas domain tersebut. Sekitar pukul 23:07 UTC, Layerswap berhasil mendapatkan kembali kemampuan untuk masuk ke akun GoDaddy mereka dan mengatur ulang perubahan yang dibuat oleh peretas.

Baca Juga: Upaya Peretasan Bitfinex Gagal: Transaksi XRP Senilai $15 Miliar Tidak Berhasil

Dampak Peretasan dan Upaya Pemulihan

Serangan phishing Layerswap yang rumit ini berhasil menguras sekitar $100.000 aset kripto dari sekitar 50 pengguna. Platform tersebut berencana untuk mengembalikan dana pengguna yang terdampak secara penuh dan memberikan tambahan kompensasi sebesar 10% atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Para investor disarankan untuk mencabut persetujuan token mereka untuk mencegah hilangnya dana lebih lanjut dan mengklaim dana serta aset yang hilang. Layerswap kini telah mulai mengembalikan dana pengguna yang terdampak.

Kesimpulan

Peretasan Layerswap.io menjadi pengingat penting bagi pengguna kripto untuk selalu waspada terhadap potensi serangan phishing dan menjaga keamanan akun mereka. Platform kripto harus terus meningkatkan langkah-langkah keamanan mereka untuk melindungi pengguna dari ancaman yang semakin canggih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi