Program Likuiditas Baru Diluncurkan oleh Jaringan Ethereum Layer-2 yang Didukung Peter Thiel

Program Likuiditas Baru Diluncurkan oleh Jaringan Ethereum Layer-2 yang Didukung Peter Thiel

Jakarta, Pintu News – Layer N, sebuah jaringan Ethereum layer-2 yang didukung oleh Founders Fund milik Peter Thiel, baru-baru ini meluncurkan program likuiditas untuk aplikasi yang dibangun di atas arsitekturnya, StateNet. Program ini dirancang untuk membawa likuiditas yang berkelanjutan dan kuat ke ruang DeFi, dengan fokus pada protokol yang masih dalam tahap awal untuk membantu mereka memasuki pasar. Simak berita lengkapnya berikut in!

Tujuan dan Harapan dari Program Likuiditas

Program ini bertujuan untuk menyediakan sumber daya dan alat yang diperlukan bagi pengembang untuk berinovasi dan bersaing dengan lembaga keuangan tradisional. Dengan mendukung protokol baru di tahap awal, Layer N berupaya menciptakan ekosistem yang lebih inklusif dan dinamis dalam sektor DeFi.

Dima Romanov, CEO dan salah satu pendiri Layer N, menggambarkan peluncuran program ini sebagai momen penting bagi perusahaan dan lanskap DeFi secara umum. Menurutnya, menyediakan akses mudah ke likuiditas dan memperlengkapi pengembang dengan sumber daya yang diperlukan akan mengatur panggung untuk era inovasi dan pertumbuhan baru dalam sektor DeFi.

Baca Juga: Laporan VanEck Mengindikasikan Layer 2 Ethereum Berpotensi Capai Valuasi $1 Triliun!

Kontribusi Amber Group

kontribusi scott nolan
Sumber: Akun X Scott Nolan

Amber Group, firma keuangan digital, adalah peserta pertama dalam program ini, menyumbangkan $20 juta untuk membantu memberdayakan mitra dalam ekosistem Layer N. Kolaborasi ini menekankan niat program untuk menyediakan dukungan finansial yang cukup bagi pengembang untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan.

Steven Shi, mitra investasi di Amber Group, menilai Layer N sebagai arsitektur utama untuk aplikasi DeFi karena menggabungkan infrastruktur kripto bertaraf tinggi dengan kemampuan berkinerja tinggi tanpa mengorbankan keamanan Ethereum atau memfragmentasikan likuiditas.

Baca Juga: Vitalik Buterin Bagikan Langkah Selanjutnya untuk Ethereum ‘The Purge’

Dampak Jangka Panjang dan Visi

Dengan dukungan dari Amber Group dan pendanaan awal yang kuat, Layer N berencana untuk memperluas ekosistemnya dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam DeFi. Program likuiditas ini bukan hanya tentang pembiayaan tetapi juga tentang membangun sebuah komunitas pengembang yang saling mendukung dan berkolaborasi untuk membawa solusi DeFi ke tingkat selanjutnya.

Kesimpulan

Peluncuran program likuiditas oleh Layer N, dengan dukungan dari pemain besar seperti Amber Group dan Peter Thiel’s Founders Fund, menandakan babak baru dalam evolusi DeFi. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di sektor yang sudah berkembang ini dengan menyediakan modal dan dukungan yang diperlukan untuk pengembang yang berambisi mengubah landskap keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: