Standar Token BRC-20 Bitcoin Akan Segera Memiliki Pedoman Resmi

Standar Token BRC-20 Bitcoin Akan Segera Memiliki Pedoman Resmi

Komunitas pengembang Bitcoin baru-baru ini mendirikan Layer 1 Foundation, sebuah organisasi yang bertujuan untuk memformalkan tata kelola standar token fungible BRC-20 yang banyak digunakan di jaringan Bitcoin. Didirikan oleh kreator BRC-20, Domo, dan beberapa pengembang terkemuka lainnya, Layer 1 Foundation bertekad untuk memastikan transparansi dan kepercayaan dalam ekosistem Bitcoin Ordinals. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Layer 1 Foundation: Menjaga Kepercayaan dan Transparansi

layer 1 foundation
Sumber: Cryptoeconomy

Layer 1 Foundation berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih kohesif dan aman bagi pengguna BRC-20. Organisasi ini akan menyusun pedoman untuk memastikan kesederhanaan dalam arsitektur teknis, memprioritaskan keselamatan, melibatkan komunitas, dan mendorong pengembangan open-source. Dengan demikian, pengguna dapat merasa yakin bahwa token BRC-20 mereka aman dan terlindungi.

Berbagai pemain utama dalam ekosistem BRC-20 telah menyatakan dukungan mereka terhadap Layer 1 Foundation. Dukungan ini menunjukkan dedikasi mereka untuk menghindari potensi konflik dan hard fork yang dapat mengganggu jaringan. Dengan adanya tata kelola yang jelas, komunitas Bitcoin Ordinals dapat berharap untuk melihat pertumbuhan yang berkelanjutan dan perlindungan yang lebih baik bagi kepentingan pengguna protokol BRC-20.

Baca Juga: Volume Bitcoin Ordinals Capai $50 Juta, Pasar NFT Bitcoin Geser Posisi Ethereum!

Menyelesaikan Perdebatan Jubilee Update

Pendirian Layer 1 Foundation juga diharapkan dapat menyelesaikan perdebatan yang terjadi baru-baru ini seputar Jubilee update. Perdebatan ini muncul karena adanya kekhawatiran tentang keselamatan yang berbenturan dengan kepentingan pengembangan. Dengan adanya badan tata kelola yang independen, konflik seperti ini dapat diselesaikan dengan lebih efektif, sehingga pengguna dapat merasa yakin bahwa kepentingan mereka selalu menjadi prioritas.

Pendirian Layer 1 Foundation oleh para pengembang Bitcoin merupakan langkah penting menuju formalisasi tata kelola standar token BRC-20. Dengan komitmen terhadap transparansi, keselamatan, dan keterlibatan komunitas, organisasi ini menetapkan preseden untuk tata kelola blockchain yang kohesif dan aman. Hal ini tidak hanya menguntungkan pengguna BRC-20, tetapi juga seluruh ekosistem Bitcoin Ordinals.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi