Federal Reserve Luncurkan Layanan Pesanan Instan FedNow: Rival Baru untuk Cryptocurrency!

Federal Reserve Luncurkan Layanan Pesanan Instan FedNow: Rival Baru untuk Cryptocurrency!

Dalam sebuah posting media sosial baru-baru ini, Federal Reserve AS mengumumkan peluncuran layanan mereka sendiri untuk transfer uang instan yang dapat digunakan oleh bank dan koperasi kredit, yang disebut FedNow.

Tweet tersebut menyatakan bahwa itu akan memungkinkan bank untuk mengirim dana atas permintaan klien mereka “secara instan, kapan saja sepanjang hari, setiap hari sepanjang tahun.”

Federal Reserve Meluncurkan Proyek Saingan Crypto-nya

Menurut siaran pers Fed, infrastruktur pembayaran ini mencakup 35 institusi keuangan, Biro Layanan Fiskal Departemen Keuangan AS, bersama dengan hampir 20 penyedia layanan.

Layanan transfer uang baru ini akan beroperasi di seluruh Amerika Serikat, memberikan pembayaran instan saat permintaan dari pelanggan terus meningkat.

Baca Juga: NFTrade Gandeng XRP Ledger Demi Pasar NFT Multi-Rantai dengan Perlindungan Royalti

Saat ini, Fed sedang bernegosiasi dengan lebih dari 9.000 bank AS, berusaha meyakinkan mereka untuk bergabung dengan jaringan FedNow untuk memperluasnya dan memberikan lebih banyak manfaat bagi pelanggan ritel dan korporat AS.

Koneksi Tidak Langsung antara FedNow dan Ripple

Source: Bloomberg TV Bulgaria

Mentahan pertama FedNow dibuat pada awal 2021, ketika pelanggan Ripple, Volante Technologies, mulai berkolaborasi dengan Fed untuk mengembangkan layanan untuk pembayaran instan.

FedNow adalah bagian dari jaringan berbasis ISO 20022, yang juga digunakan oleh Ripple Labs.

Baca Juga: Menyusul Kemenangan Hukum XRP, Ripple Mengajukan Lisensi Crypto di UK dan Irlandia!

Bukan hanya pelanggan Ripple yang dipilih oleh Fed untuk membantunya menciptakan sistem pembayaran. ACI Worldwide juga telah mengerjakan hal itu, sejak Januari 2021.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: