SEBA Bank Dapatkan Persetujuan Awal dari Regulator Hong Kong: Langkah Besar Menuju Layanan Crypto!

SEBA Bank Dapatkan Persetujuan Awal dari Regulator Hong Kong: Langkah Besar Menuju Layanan Crypto!

SEBA Bank, bank Swiss yang mendukung crypto, telah mendapatkan persetujuan awal dari SFC di Hong Kong. Persetujuan ini membuka jalan bagi SEBA untuk menawarkan berbagai produk kripto, termasuk derivatif over-the-counter, konsultasi tentang aset virtual, dan manajemen aset untuk akun diskresioner.

Amy Yu, CEO Asia-Pasifik SEBA Hong Kong, mengatakan pada 30 Agustus bahwa Hong Kong menawarkan potensi besar karena kerangka regulasi aset virtual dari SFC dan sistem hukum kota tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Layanan yang Ditawarkan oleh SEBA Hong Kong

seba hongkong
Sumber: Cryptonews

SEBA Bank akan diberi wewenang untuk menawarkan layanan penasehatan untuk sekuritas tradisional dan aset virtual, serta manajemen aset untuk akun diskresioner. Meskipun cabang Hong Kong tidak akan memiliki kemampuan untuk mengkonversi antara mata uang fiat dan crypto, mereka dapat mengarahkan klien ke kantor pusatnya di Zug, Swiss, yang memiliki lisensi yang diperlukan untuk konversi tersebut.

“Kami melihat potensi besar dalam perjalanan Hong Kong untuk menjadi pemimpin pasar kripto global,” kata Amy Yu, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Bank Nasional Swiss Luncurkan Proyek Percobaan Mata Uang Digital (CBDC)!

Strategi dan Dampak di Pasar Hong Kong

dampak pasar hongkong
Sumber: Coin Culture

SEBA Bank bergerak proaktif dalam menghadapi perubahan regulasi di Hong Kong, yang baru-baru ini memperkenalkan kerangka regulasi untuk perdagangan crypto ritel. Dengan persetujuan ini, SEBA Bank berada dalam posisi yang kuat untuk menjadi pesaing signifikan di pasar crypto Hong Kong yang baru lahir.

“SEBA Bank menyelaraskan diri dengan pemerintah Hong Kong dan regulator keuangannya dalam memfasilitasi lingkungan yang mendukung pertumbuhan yang bertanggung jawab dari industri aset digital,” kata Franz Bergmueller, CEO Grup SEBA Bank, dikutip dari Cryptonews, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Credit Suisse x Asosiasi Sepak Bola Swiss, Bakal Luncurkan 756 Koleksi NFT Sepak Bola Wanita!

Prospek Masa Depan dan Ekspansi

Dengan persetujuan awal ini, SEBA Bank kini bersiap untuk mempersiapkan operasionalnya setelah mendapatkan lisensi resmi. Amy Yu mengantisipasi bahwa persetujuan akan diberikan pada akhir tahun 2023. Selain itu, SEBA Bank juga sedang mengeksplorasi peluang di Singapura sebagai bagian dari strategi Asia Pasifiknya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: