Fintech Stripe Luncurkan Layanan On-Ramp Crypto, Bisa Beli Crypto Pakai Uang Fiat?

Fintech Stripe Luncurkan Layanan On-Ramp Crypto, Bisa Beli Crypto Pakai Uang Fiat?

Berita terbaru dari dunia cryptocurrency menghebohkan dengan peluncuran layanan on-ramp crypto baru dari fintech, Stripe. Layanan baru ini memungkinkan pengguna untuk membeli cryptocurrency langsung dari platform Stripe menggunakan mata uang fiat.

Menurut Coingape, hal ini diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam membeli cryptocurrency dan meningkatkan adopsi di pasar cryptocurrency. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang layanan on-ramp crypto baru dari Stripe, dampaknya terhadap pasar cryptocurrency, serta rencana pengembangan selanjutnya dari Stripe di dunia cryptocurrency.

Apa itu Layanan On-Ramp Crypto dari Stripe?

layanan on ramp crypto
Sumber: Akun Twitter JasonYanowitz

Layanan on-ramp crypto baru dari Stripe memungkinkan pengguna untuk membeli cryptocurrency langsung dari platform Stripe menggunakan mata uang fiat. Sebelumnya, pengguna harus menggunakan exchange atau aplikasi khusus untuk membeli cryptocurrency, namun dengan layanan on-ramp ini, proses pembelian dapat dilakukan langsung dari platform Stripe.

Stripe juga menjamin keamanan dan keandalan layanan ini dengan menggunakan sistem verifikasi yang ketat dan bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya. Selain itu, Stripe juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cryptocurrency melalui platform mereka.

Dengan layanan on-ramp crypto baru ini, Stripe berharap dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan adopsi cryptocurrency.

Baca Juga: MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Bisa Beli Crypto Pakai Mata Uang Fiat!

Layanan On-Ramp Crypto Mempermudah Para Pengguna

Peluncuran layanan on-ramp crypto dari Stripe diharapkan akan memiliki dampak besar terhadap pasar cryptocurrency. Layanan ini dapat memudahkan pengguna untuk membeli cryptocurrency dan mempercepat proses adopsi.

Selain itu, Stripe merupakan perusahaan fintech terbesar di dunia dengan basis pengguna yang sangat luas, sehingga dapat membawa banyak pengguna baru ke pasar cryptocurrency.

Baca Juga: Susul MetaMask, Venmo Bakal Luncurkan Layanan Pembelian Crypto pada Bulan Mei 2023!

Apa Rencana Stripe Kedepannya?

Setelah peluncuran layanan on-ramp crypto ini, Stripe akan terus mengembangkan layanan-layanan baru yang terkait dengan cryptocurrency.

Selain itu, dengan adanya fintech besar seperti Stripe yang semakin tertarik pada cryptocurrency, diharapkan akan muncul lebih banyak perusahaan besar lainnya yang akan ikut memasuki pasar ini.

Dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mengadopsi cryptocurrency, diharapkan dapat membantu mempercepat adopsi dan meningkatkan nilai dari cryptocurrency tersebut.

Referensi: