Meski Dikelilingi Kontroversi, Blast Network Capai $400 Juta dalam Sekejap!

author:

Meski Dikelilingi Kontroversi, Blast Network Capai $400 Juta dalam Sekejap!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan pencapaian luar biasa dari Blast Network, sebuah platform Ethereum Layer-2. Dalam waktu yang singkat, platform ini berhasil mengumpulkan Total Value Locked (TVL) sebesar $400 juta. Keberhasilan ini datang di tengah berbagai kontroversi dan klaim sentralisasi yang mengelilingi platform tersebut.

Pencapaian Mengesankan dalam Waktu Singkat

tvl blast crypto
Sumber: DeBank

Blast Network telah mencatatkan diri sebagai salah satu platform crypto yang paling cepat berkembang. Dalam waktu hanya empat hari, platform ini berhasil mengamankan TVL sebesar $483 juta. Angka ini merupakan pencapaian yang signifikan, terutama mengingat bahwa platform ini masih baru di dunia crypto.

Baca juga: Terungkap! Rahasia di Balik Blast Layer-2: Revolusi Baru di Dunia Crypto

Pencapaian ini menunjukkan kepercayaan yang besar dari komunitas crypto terhadap Blast Network. Meskipun baru beroperasi, platform ini telah menarik perhatian banyak investor dan pengguna crypto. Kecepatan pertumbuhan TVL ini menandakan potensi besar Blast Network di masa depan.

Kontroversi dan Klaim Sentralisasi

Meskipun sukses dalam mengumpulkan dana, Blast Network tidak terlepas dari kontroversi. Salah satu isu utama yang dihadapi adalah klaim sentralisasi. Beberapa pihak mengkritik bahwa Blast Network memiliki kontrol yang terlalu besar atas operasional dan keputusan platform, yang bertentangan dengan prinsip desentralisasi yang menjadi dasar crypto.

tvl blast crypto
Sumber: Twitter

Namun, Blast Network telah menanggapi klaim ini dengan tegas. Mereka menegaskan bahwa platform mereka beroperasi dengan standar keamanan dan transparansi yang tinggi. Meskipun ada kritik, Blast Network terus berupaya untuk membuktikan komitmennya terhadap prinsip desentralisasi dan keamanan pengguna.

Baca juga: Blur dan Blast: Dua Raksasa Crypto yang Guncang Dunia Ethereum dengan Pendanaan $60 Juta!

Implikasi bagi Industri Crypto

Keberhasilan cepat Blast Network dalam mengumpulkan TVL besar memiliki implikasi penting bagi industri crypto. Ini menunjukkan bahwa masih ada ruang besar untuk inovasi dan pertumbuhan di sektor Ethereum Layer-2. Platform seperti Blast Network dapat membantu mengatasi masalah skalabilitas dan biaya transaksi yang tinggi di Ethereum.

Pencapaian ini juga menandakan bahwa pasar crypto tetap dinamis dan responsif terhadap produk baru yang menjanjikan. Meskipun dihadapkan pada tantangan dan kritik, platform yang dapat menawarkan solusi inovatif dan efisien tetap memiliki peluang untuk berkembang dan diterima oleh komunitas.

Pada akhirnya, kisah Blast Network menjadi bukti bahwa inovasi dan pertumbuhan cepat masih sangat mungkin di dunia crypto. Meskipun dihadapkan pada tantangan dan kontroversi, pencapaian mereka dalam mengumpulkan $400 juta TVL dalam waktu singkat menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh platform Ethereum Layer-2.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: