Laser Digital dari Nomura Luncurkan Protokol Libre yang Didukung Teknologi Polygon!

author:

Laser Digital dari Nomura Luncurkan Protokol Libre yang Didukung Teknologi Polygon!

Bersiaplah untuk menyaksikan transformasi besar dalam industri keuangan berkat penerapan teknologi blockchain. Anak perusahaan Nomura, Laser Digital, bekerja sama dengan WebN Group, telah memperkenalkan Libre, sebuah protokol web3 yang berbasis institusi dan didukung oleh teknologi Polygon.

Protokol ini dirancang untuk memfasilitasi manajemen investasi alternatif yang sesuai dengan regulasi melalui proses tokenisasi aset dan penggunaan smart contracts. Dengan peluncuran yang direncanakan pada awal tahun 2024, Libre berpotensi merombak metode investasi yang kita kenal saat ini.

Libre dan Kemajuan dalam Tokenisasi Aset

libre polygon cdk
Sumber: Polygon

Dibangun di atas Polygon Chain Development Kit (CDK), Libre menyediakan solusi mutakhir untuk tokenisasi aset. Dr. Avtar Sehra, pendiri Libre, yang telah terlibat dalam tokenisasi aset nyata sejak 2014, kini mengaplikasikan keahliannya pada skala yang lebih luas.

Berkat dukungan dari Polygon, Libre menawarkan skalabilitas dan keamanan yang esensial untuk mentransformasi sektor investasi alternatif. Protokol ini tidak hanya memfasilitasi penerbitan aset yang mematuhi regulasi, tetapi juga menyediakan layanan tambahan seperti pinjaman yang dijamin dengan aset dan penyesuaian otomatis portofolio investasi.

Baca juga: Celestia Berkolaborasi dengan Polygon CDK untuk Integrasi Lapisan Ketersediaan Data!

Libre bertujuan untuk memperbesar AUM dengan meluncurkan layanan penerbitan primer dan menggabungkan distributor. Kolaborasi strategis dengan berbagai pihak menunjukkan kemajuan penting dalam menciptakan masa depan API kekayaan.

Industri Keuangan Menyambut Libre

Brevan Howard dan Hamilton Lane adalah yang pertama dalam mengadopsi Libre, dengan rencana untuk menjadi penerbit awal di platform ini. Kedua entitas manajemen investasi ini menganggap tokenisasi sebagai metode inovatif untuk menyediakan akses strategi investasi kepada para investor.

Tokenisasi dana memberikan fleksibilitas dan memperluas jangkauan mereka untuk memenuhi kebutuhan klien. Victor Jung, Kepala Aset Digital di Hamilton Lane, menyoroti bahwa tokenisasi berpotensi mengubah cara pengelolaan dan perdagangan investasi.

Natalie Smith dari Brevan Howard menyatakan bahwa keterlibatan mereka dengan Libre merupakan langkah strategis untuk pengembangan platform mereka. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan memudahkan akses ke pasar privat.

Di tengah banyaknya proyek yang berfokus pada tokenisasi dana, seperti JPMorgan’s Onyx dan SC Ventures, Libre menonjol dengan pendekatan yang mengutamakan kepatuhan dan inovasi.

Kehadiran Libre diharapkan akan membuka peluang baru bagi investor global dan mempercepat penerapan teknologi blockchain dalam manajemen aset. Bersiaplah untuk melihat bagaimana Libre akan membentuk masa depan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: