Laser Digital Dapatkan Persetujuan Awal dari ADGM! Apa Proyek Selanjutnya?

Laser Digital Dapatkan Persetujuan Awal dari ADGM! Apa Proyek Selanjutnya?

Laser Digital, anak perusahaan aset digital dari bank Jepang, Nomura, telah mendapatkan persetujuan awal dari Abu Dhabi Global Market (ADGM) untuk menyediakan layanan broker-dealer dan manajemen aset, baik untuk aset digital maupun tradisional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Persetujuan dari ADGM

laser digital dan adgm
Sumber: Abu Dhabi Global Market

ADGM telah memberikan persetujuan awal kepada Laser Digital untuk menyediakan layanan broker-dealer dan manajemen aset dengan aset digital dan tradisional.

Laser Digital dapat menerima izin penuh untuk beroperasi setelah memenuhi kondisi yang ditentukan dalam persetujuan saat ini, meskipun kondisi tersebut tidak dijelaskan secara rinci dalam komunikasi.

Jez Mohideen, CEO Laser Digital, menyatakan kegembiraannya atas kerangka regulasi ADGM yang komprehensif dan jelas, yang menciptakan hub global untuk aset digital.

Baca Juga: Gemparkan Industri Crypto, Nomura Bank Jepang Luncurkan Dana Adopsi Bitcoin Senilai $500 Miliar!

Latar Belakang Laser Digital

Laser Digital diluncurkan pada musim gugur lalu oleh Nomura dan didirikan bersama oleh Steve Ashley, yang sebelumnya memimpin divisi grosir Nomura, dan Jez Mohideen, yang merupakan Chief Digital Officer Nomura dan Co-Head of Global Markets EMEA.

Dengan kantor pusat di Swiss dan memiliki kantor di UAE dan Inggris, Laser Digital menggabungkan ketatnya praktik perbankan investasi global dengan pengalaman tim yang asli dari dunia crypto.

Persetujuan awal di Abu Dhabi ini datang tak lama setelah Laser Digital menerima lisensi operasi dari Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai.

Baca Juga: Dubai Berikan Lisensi Operasional Penuh kepada Perusahaan Crypto Gabungan Ini!

ADGM dan Ekosistem Aset Digital

ADGM adalah zona keuangan bebas internasional di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab. ADGM menempati hampir 15 kilometer persegi di dua pulau dan terdiri dari otoritas pendaftaran, otoritas regulasi, dan pengadilan yang menerapkan hukum umum.

Sebelumnya, Binance dan Kraken juga telah menerima persetujuan untuk beroperasi di ADGM. ADGM telah memberikan lisensi kepada dua perusahaan aset virtual lainnya – M2 berbasis di UAE dan Rain berbasis di Bahrain.

Dengan mendapatkan persetujuan awal dari ADGM, Laser Digital menunjukkan komitmennya untuk mematuhi regulasi dan meningkatkan kepercayaan di industri aset digital. Langkah ini menandai perkembangan penting dalam upaya mengintegrasikan teknologi blockchain dengan sistem keuangan tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: