Larry Fink CEO BlackRock: “Crypto Akan Menguasai Mata Uang Internasional”

Larry Fink CEO BlackRock: “Crypto Akan Menguasai Mata Uang Internasional”

Larry Fink, CEO BlackRock, perusahaan manajemen aset terbesar di dunia, baru-baru ini memberikan komentar positif tentang crypto.

Dalam wawancara dengan CNBC, Fink menyatakan bahwa crypto akan menguasai mata uang internasional karena permintaan global yang tinggi. Ia juga menyebut crypto sebagai “aset internasional” yang memiliki “nilai diferensiasi dibandingkan kelas aset lainnya.” Simak berita lengkapnya berikut ini!

Crypto: Aset Internasional dengan Nilai Diferensiasi

Fink menekankan bahwa crypto adalah aset internasional yang memiliki nilai diferensiasi dibandingkan kelas aset lainnya.

Menurutnya, lebih banyak investor global yang bertanya tentang peran crypto dalam investasi mereka. Fink juga menambahkan bahwa karena crypto sangat internasional, ia akan menguasai setiap evaluasi mata uang saat ini.

“Semakin banyak investor global kami yang bertanya kepada kami tentang crypto,” kata Fink dalam sebuah wawancara dengan Squawk on the Street di CNBC pada 14 Juli 2023.

Dalam pandangan Fink, cryptocurrency memiliki “nilai pembeda dengan kelas aset lainnya” dalam membantu mendiversifikasi portofolio. “Ini sangat internasional sehingga akan melampaui satu mata uang,” kata eksekutif tersebut, dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Langkah Besar BlackRock, ETF Bitcoin Bisa Buka Kekayaan $30 Triliun!

BlackRock dan Upaya untuk ETF Bitcoin Spot

blackrock dan bitcoin etf
Sumber: Pensions & Investments

BlackRock, yang mengelola aset sebesar $9,5 triliun, baru-baru ini mengajukan permohonan kepada SEC untuk ETF Bitcoin spot.

Hal ini telah memicu aliran dana dari investor institusional ke ruang kripto, yang pada gilirannya menyebabkan aset tersebut melonjak ke titik tertinggi dalam 12 bulan.

Fink menekankan bahwa BlackRock memiliki tanggung jawab untuk mendemokratisasi investasi, dan ETF memiliki peran penting dalam mengubah investasi.

“Kami percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk mendemokratisasi investasi. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, dan peran ETF di dunia sedang mentransformasi investasi. Dan kami baru berada di awal,” kata Fink dalam wawancara tersebut, dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: CEO BlackRock Larry Fink: “Bitcoin Bisa Ubah Dunia Keuangan”!

Potensi Transendensi Crypto

Fink berbicara tentang potensi transendensi crypto dalam wawancara tersebut. Ia percaya bahwa permintaan global yang tinggi untuk crypto akan memungkinkannya untuk menguasai mata uang internasional. Fink juga menambahkan bahwa produk crypto internasional dapat “mengatasi” masalah devaluasi dolar.

Larry Fink, CEO BlackRock, menunjukkan pandangan positif tentang crypto dan potensinya untuk menguasai mata uang internasional. Meskipun ia tidak dapat berbicara secara spesifik tentang Bitcoin karena BlackRock telah mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot, komentarnya menunjukkan keyakinan yang kuat dalam potensi crypto sebagai aset investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: