Menerima Laporan Masalah Fitur, Aave Menghentikan Beberapa Pasar

author:

Menerima Laporan Masalah Fitur, Aave Menghentikan Beberapa Pasar

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, Aave, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) terkemuka, telah mengumumkan penangguhan sementara beberapa pasar mereka. Keputusan ini diambil setelah laporan masalah pada fitur tertentu pada tanggal 5 November 2023, memicu tindakan cepat dari tim Aave untuk memastikan keamanan dana pengguna.

Penangguhan Pasar dan Dampaknya

laporan masalah aave
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan di X (Twitter) pada 5 November 2023, Aave telah menerima laporan tentang masalah pada fitur tertentu dari Protokol Aave. Setelah validasi oleh pengembang komunitas, para penjaga telah mengambil tindakan pencegahan sementara.

Baca juga: Aave Bawa Revolusi Sosial Media dengan Lens Protocol dan Tata Kelola Komunitas!

Menurut lapotan, penangguhan ini mempengaruhi beberapa pasar, termasuk Aave V2 Ethereum Market dan aset tertentu pada Aave V2 di Avalanche. Selain itu, aset tertentu di Polygon, Arbitrum, dan Optimism juga telah dibekukan.

Meskipun detail spesifik masalah atau fitur yang menyebabkan masalah belum diungkapkan, Aave menekankan bahwa tidak ada dana yang terancam.

Respons Aave dan Langkah Pencegahan

Protokol Aave V3
Sumber: The Coin Republic

“Proposal tata kelola untuk memulihkan operasi normal protokol akan segera diajukan. Postmortem terperinci akan dirilis setelah masalah ini sepenuhnya terselesaikan,” protokol mencatat dalam utas tersebut.

Menanggapi situasi yang muncul, tim Aave, dengan dukungan pengembang komunitas, telah memvalidasi anomali tersebut dan melaksanakan pembekuan preventif. Mereka menegaskan bahwa dana pengguna tetap aman meskipun pasar dihentikan.

Pasar Aave V3 yang mencakup Ethereum, Base, dan Metis, serta pasar Aave V2 di Polygon dan Avalanche, tidak terpengaruh oleh masalah ini.

Baca juga: Aavegotchi: Rahasia di Balik Game NFT yang Menggabungkan Dunia DeFi!

Akses Pengguna dan Proposal Tata Kelola

Pengguna yang terlibat dengan aset yang dibekukan masih dapat menarik dan melunasi posisi mereka, namun tidak dapat menyediakan atau meminjam aset lebih lanjut sampai masalah ini diselesaikan.

Aave sedang menyiapkan proposal tata kelola untuk mengembalikan operasi normal dan berkomitmen untuk merilis postmortem terperinci setelah masalah sepenuhnya diatasi.

Pada akhirnya, tindakan Aave yang cepat dan komunikasi transparan menunjukkan ketahanan ruang DeFi, di mana tata kelola yang gesit dapat mengatasi tantangan yang tidak terduga sambil menjaga para pemangku kepentingan tetap terinformasi dan dana tetap terlindungi.

Meskipun pasar tertentu saat ini dihentikan, langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Aave terhadap keamanan dan kepercayaan dalam ekosistem mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: