Laporan Pendapatan Q2 NVIDIA Rilis! Berhasil Meningkat Sebanyak 88% dari Q1?

Laporan Pendapatan Q2 NVIDIA Rilis! Berhasil Meningkat Sebanyak 88% dari Q1?

Dalam laporan keuntungan Q2 yang baru saja dirilis, NVIDIA, produsen chip komputer terkemuka, mencatatkan angka yang mengesankan, mengalahkan ekspektasi analis dan menegaskan dominasinya dalam ledakan AI generatif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Pendapatan yang Signifikan

pendapatan q2 nvidia
Ringkasan pendapatan kuartal kedua Nvidia (NVDA). Sumber: Nvidia

Dalam laporan keuntungannya, NVIDIA mencatat pendapatan sebesar $13.5 miliar untuk kuartal kedua, meningkat 88% dari kuartal pertama.

Angka ini jauh melampaui perkiraan analis yang memprediksi pendapatan sekitar $11.2 miliar. Selain itu, pendapatan per saham (EPS) NVIDIA mencapai $2,48, meningkat 854% dari tahun sebelumnya, mengalahkan perkiraan konsensus analis sebesar $2,08.

Baca Juga: Nvidia Pamerkan Superkomputer AI, Revolusi Industri Game di Ambang Pintu!

Dominasi NVIDIA dalam Ledakan AI Generatif

Dilansir dari Cointelegraph, NVIDIA telah menjadi pemasok utama industri AI generatif. Chip AI A100 dan H100 milik perusahaan digunakan untuk membangun dan menjalankan aplikasi AI, terutama OpenAI’s ChatGPT.

Permintaan untuk aplikasi semacam ini terus meningkat, dan infrastruktur pun beradaptasi untuk mendukungnya. Banyak penyedia layanan cloud baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengadopsi perangkat keras AI H100 NVIDIA di pusat data mereka.

Baca Juga: AMD Luncurkan Chip AI Baru, Siap Tantang Dominasi Nvidia?

Proyeksi Masa Depan yang Cerah

harga saham nvidia
Harga saham Nvidia (NVDA) dalam 24 jam terakhir. Sumber: TradingView

Mengingat pertumbuhan pesat yang telah dicapai, NVIDIA memproyeksikan pendapatan akan tumbuh menjadi $16 miliar pada kuartal ketiga tahun ini.

Dalam 10 bulan terakhir, harga saham NVIDIA telah meningkat lebih dari 300%, membuat kapitalisasi pasarnya mencapai $1.16 triliun. Dengan pertumbuhan ini, NVIDIA bergabung dengan klub eksklusif perusahaan dengan valuasi lebih dari satu triliun dolar.

Dengan laporan keuntungan kuartal kedua yang mengesankan ini, NVIDIA telah menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri AI generatif. Dengan terus berinovasi dan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, masa depan perusahaan ini tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: