Laporan Hasil Q3 Coinbase Kejutkan Pasar, Bagaimana Perjalanannya?

author:

Laporan Hasil Q3 Coinbase Kejutkan Pasar, Bagaimana Perjalanannya?

Coinbase, salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar, telah melaporkan hasil kuartal ketiga yang mengejutkan pasar. Meskipun mengalami kerugian sebesar $2,2 juta, perusahaan ini berhasil melampaui ekspektasi analis dengan pendapatan yang meningkat dan pendapatan bunga USDC yang rebound kembali hingga $172 juta.

Pendapatan Melampaui Ekspektasi

Berdasarkan laporan The Block, Coinbase mencatat pendapatan sebesar $674,1 juta selama kuartal ketiga tahun 2023, meningkat dari $590,3 juta pada periode yang sama di tahun 2022.

Baca juga: Coinbase Meluncurkan Crypto Futures yang Diatur untuk Pedagang Ritel Amerika Serikat

Meskipun pendapatan transaksi mengalami penurunan, Coinbase tetap optimis dengan proyeksi positif EBITDA yang disesuaikan untuk tahun penuh 2023.

Sementara itu, pendapatan bunga dari stablecoin USDC mencapai $172 juta selama kuartal, naik dari $151 juta pada kuartal kedua, menunjukkan pemulihan yang kuat di tengah pasar yang bergejolak.

Saham Turun Pasca-Pengumuman

Laporan mencatat bahwa saham Coinbase turun sekitar 5% dalam perdagangan after-hours meskipun hasil kuartal ketiga mengalahkan perkiraan.

total volume coinbase
Sumber: The Block

Volume perdagangan terus menurun, dengan total volume perdagangan kuartal ketiga sebesar $76 miliar, turun dari $159 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Coinbase juga menghasilkan lebih sedikit total pendapatan transaksi, mencatat $288,6 juta pada kuartal ketiga versus $365,9 juta selama periode yang sama pada tahun 2022. Pendapatan transaksi kuartal ini juga turun dibandingkan kuartal sebelumnya.

Lebih lanjut, Coinbase menghadapi tantangan hukum dengan SEC, namun terus memperluas kehadiran internasionalnya dengan mendapatkan lisensi di negara-negara seperti Singapura dan Bermuda.

Baca juga: Coinbase Menaklukkan Spanyol, Langkah Besar Menuju Ekspansi Eropa!

Strategi Coinbase Menghadapi Pasar Bearish

ekspansi global coinbase

Coinbase terus berinovasi dengan meluncurkan layanan perdagangan futures crypto untuk pelanggan ritel AS yang memenuhi syarat.

Meskipun pasar crypto mengalami penurunan, Coinbase menunjukkan ketahanan dengan mengurangi biaya operasional dan tetap fokus pada pertumbuhan jangka panjang. Pendapatan dari langganan dan layanan, termasuk produk staking dan bunga atas aset yang mendukung cadangan USDC, telah menjadi sumber pendapatan utama Coinbase.

Pada akhirnya, Coinbase menunjukkan ketangguhan dalam menghadapi pasar yang tidak menentu dengan melampaui ekspektasi analis untuk kuartal ketiga berturut-turut. Meskipun menghadapi tantangan hukum dan volatilitas pasar, Coinbase tetap berkomitmen untuk inovasi dan ekspansi global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: