CZ Ex CEO Binance: Langkah Baru Sang Miliarder Crypto Pasca Skandal Hukum

CZ Ex CEO Binance: Langkah Baru Sang Miliarder Crypto Pasca Skandal Hukum

Apakah kamu siap untuk menyaksikan babak baru dalam dunia crypto yang dipimpin oleh tokoh ternama? Changpeng “CZ” Zhao, setelah mengundurkan diri dari Binance akibat denda hukum, kini mengarahkan pandangannya pada sektor ilmu pengetahuan terdesentralisasi yang menjanjikan.

Changpeng Zhao dan Masa Depan DeSci

CZ, yang dikenal sebagai sosok yang tak kenal lelah, kini tengah mempertimbangkan untuk terjun ke dunia ilmu pengetahuan terdesentralisasi (DeSci). Dengan pengalaman dan kekayaannya, ia bisa membawa angin segar ke sektor ini yang masih mencari pijakan.

DeSci sendiri adalah sebuah ekosistem yang melibatkan organisasi otonom terdesentralisasi, bioteknologi, pendanaan, penerbitan, penyimpanan data, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: CEO Binance, Changpeng Zhao, Buka Rahasia! Tekanan Eksternal Justru Bangun Tim yang Kuat!

Setelah menyelesaikan kasus hukum dengan Departemen Kehakiman AS dan denda sebesar $4,3 miliar, CZ kini memiliki lebih banyak waktu dan sumber daya untuk mendukung penelitian bioteknologi. Dengan kekayaan pribadi sebesar $50 juta yang harus dibayarkan, langkahnya selanjutnya sangat dinantikan oleh banyak pihak.

DAO dan Inovasi dalam Ilmu Pengetahuan

kekayaan dao mei 2023
QIT Software

Organisasi Otonom Terdesentralisasi (DAO) menjadi kunci dalam pertumbuhan DeSci, terutama dalam bidang kedokteran. Salah satu DAO yang menonjol adalah VitaDAO, yang berfokus pada penelitian untuk memperpanjang umur manusia.

Menurut Alex Dobrin dari VitaDAO, DeSci menawarkan model baru bagi masyarakat untuk mendukung proyek-proyek penelitian dengan cara yang lebih efektif dan terdesentralisasi.

DAO seperti VitaDAO berpotensi mengatasi “lembah kematian” dalam bioteknologi, yaitu jarak antara penemuan ilmiah dan investasi dari perusahaan farmasi atau kapitalis ventura. Dengan model pendanaan baru ini, ide-ide inovatif dapat lebih mudah diwujudkan menjadi produk yang dapat diakses oleh masyarakat.

Desentralisasi untuk Masa Depan Kesehatan yang Lebih Baik

Desentralisasi diharapkan dapat memperbaiki sistem yang rusak dengan insentif yang salah arah, terutama di industri farmasi. Tyler Golato, pendiri Molecule, percaya bahwa DeSci dapat membawa dampak positif pada industri medis dan farmasi dengan menyatukan pasien, peneliti, dan pihak lain dalam tata kelola dan kepemilikan proyek.

Dengan desentralisasi, kolaborasi baru dalam pengembangan bioteknologi yang sejalan dengan pencarian obat-obatan menjadi mungkin. Ini membuka jalan bagi metode kolaboratif yang lebih terbuka dan inovatif, yang pada akhirnya dapat menghasilkan hasil kesehatan yang lebih baik.

Paragraf Penutup

Kemungkinan besar, kehadiran CZ di DeSci akan menarik lebih banyak perhatian dan sumber daya ke bidang ini. Dengan pengalaman dan pengaruhnya, CZ dapat membantu mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan kedokteran melalui desentralisasi, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan umat manusia.

Baca Juga: Mantan CEO Binance Changpeng Zhao Mengirimkan Pesan Internal Kepada Karyawan, Apa Isinya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi