Lacoste Meluncurkan Revolusi Baru dalam Dunia Mode dengan Ekosistem NFT!

Lacoste Meluncurkan Revolusi Baru dalam Dunia Mode dengan Ekosistem NFT!

Merek mode Prancis, Lacoste, memperluas ekosistem NFT miliknya pada hari akhir Juni 2023, memperkenalkan fitur imbalan dan ko-kreasi untuk komunitas UNDW3-nya.

Lacoste dan NFT: Evolusi dalam Dunia Mode

Lacoste merilis koleksi UNDW3-nya yang berisi 11,212 gambar profil (PFP) NFT pada bulan Juni 2022, menawarkan “Genesis Passes” kepada komunitasnya saat peritel itu mengisyaratkan rencana untuk ekspansi Web3.

Dengan memiliki NFT, komunitas bisa mengakses barang dagangan edisi terbatas dan acara komunitas di dunia nyata (IRL).

Baca Juga:

Setiap NFT dalam koleksi tersebut dicetak seharga 0,08 ETH, atau sekitar $95 pada saat itu. Pada bulan September 2023, PFP bertema buaya dibagikan secara cuma-cuma (airdropped) kepada holder.

Lacoste saat itu mengklaim bahwa NFT akan menjadi bagian dari “universum pengalaman, interaktif, dan ko-kreatif.”

UNDW3: Menambahkan Interaktivitas dan Imbalan ke dalam NFT

Lacoste dan NFT: Evolusi dalam Dunia Mode
Fashion Network

Menurut siaran pers, ekspansi terbaru dari alam semesta Web3 Lacoste memungkinkan pemegang Genesis Pass untuk mengubah NFT mereka menjadi kartu UNDW3 dan menghubungkan dompet mereka ke situs khusus untuk mendapatkan akses ke “sesi kreatif, kontes, video game, dan percakapan interaktif.”

Platform ini juga akan memberi hadiah kepada pemegang atas aktivitas di situs dengan poin yang dapat membuat mereka mendapatkan tempat di papan peringkat, yang “menambahkan keunikan” ke NFT mereka.

Catherine Spindler, CEO Wakil Lacoste, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rilis terbaru ini adalah bagian dari visi Web3 jangka panjang Lacoste.

Baca Juga: 7 Proyek NFT Terbaik di 2022, Ada Favoritmu?

“Merintis konsep NFT dinamis dalam industri kami adalah bukti dari visi berani kami,” kata Spindler.

“Di luar tren sesaat seputar NFT dan Metaverse, kami melihat blockchain sebagai akselerator, memperkenalkan alam digital yang lebih inklusif dan berpengalaman. Dengan memberikan penghargaan kepada ko-kreator dan memupuk hubungan horizontal dengan pelanggan kami, kami mengundang mereka ke dalam proses kreatif kami.”

Lacoste telah mengambil langkah-langkah untuk mendigitalkan pakaian mereka, sebelumnya bekerja dengan platform pembuatan dunia Roblox untuk menawarkan item pakaian digital.

Fashion brand lainnya, seperti Nike, Adidas, Dolce & Gabbana dan Gucci juga baru-baru ini memperluas penawaran NFT mereka.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: