Tether Catat Laba Fantastis, Cadangan Berlebih Tembus $3,3 Miliar pada Q2 2023!

Tether Catat Laba Fantastis, Cadangan Berlebih Tembus $3,3 Miliar pada Q2 2023!

Tether Holdings Limited, penerbit stablecoin USDT, melaporkan laba sebesar $850 juta pada kuartal kedua tahun ini, yang meningkatkan total cadangan berlebihnya menjadi $3,3 miliar. Laporan ini menunjukkan bahwa Tether telah menambah cadangan treasury-nya untuk token USDT.

Ini adalah pertama kalinya perusahaan mengungkapkan paparan tidak langsungnya terhadap surat berharga Amerika Serikat yang dipegang oleh dana pasar uang, di mana ia memegang sekitar $72,5 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Cadangan Berlebih Tether

cadangan berlebih tether
Sumber: Akun Twitter Tether

Tether terus meningkatkan cadangan treasury yang mendukung token USDT yang beredar, menurut laporan keuangan terakhirnya untuk kuartal kedua tahun 2023. Tether Holdings menerbitkan laporan tersebut dari firma akuntansi BDO, menyoroti peningkatan sebesar $850 juta dalam cadangan berlebihnya, yang membawa totalnya menjadi $3,3 miliar.

Cadangan berlebih ini mencerminkan kekuatan finansial Tether dan komitmennya untuk memastikan stabilitas dan kepercayaan dalam token USDT. Dengan cadangan berlebih yang kuat, Tether dapat menjamin bahwa setiap token USDT dapat ditukar dengan nilai dolar AS yang setara.

Baca Juga: Sebuah Dokumen Ungkapkan USDT Gunakan Jaminan Sekuritas China, Begini Respon Tether

Keuntungan Operasional Tether Meningkat 30% dari Q1 2023

Laporan Tether juga menyoroti keuntungan operasionalnya sebesar $1 miliar dari April hingga Juni 2023, dengan peningkatan 30% dibandingkan dengan Q1 2023. Kinerja kuartalan yang meningkat ini mencerminkan peningkatan umum di pasar crypto, yang dipicu oleh konsolidasi baru-baru ini dari Bitcoin di sekitar level $30.000.

Keuntungan operasional ini menunjukkan bahwa Tether berhasil memanfaatkan kondisi pasar yang menguntungkan dan menunjukkan kinerja yang kuat. Dengan keuntungan operasional yang meningkat, Tether dapat terus memperkuat posisinya dan memperluas operasinya di pasar crypto.

Baca Juga: Melebarkan Sayap, Tether Rencanakan Penambangan Bitcoin Berkelanjutan di Uruguay

Tether dan Pasar Stablecoin

tether dan pasar stablecoin
Sumber: Cryptopolitan

Pada bulan Juli, kapitalisasi pasar Tether USDT naik ke level tertinggi baru. Menurut startup analitik on-chain Into the Block, stablecoin ini perlahan mendekati ambang batas $84 miliar. Menurut statistik dari DeFiLlama, kapitalisasi pasar USDT telah meningkat hampir $480 juta sejak awal Juli, menunjukkan bahwa adopsi sedang meningkat.

Dengan laba yang fantastis dan cadangan berlebih yang kuat, Tether terus menunjukkan kinerja yang kuat di pasar crypto. Keberhasilan ini mencerminkan kekuatan dan stabilitas Tether di tengah volatilitas pasar crypto. Dengan terus membangun cadangan dan memperkuat posisinya, Tether menunjukkan komitmennya untuk transparansi dan keberlanjutan dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: