Skandal Pencurian Jutaan Dolar di KyberSwap, Korban Dapat Ganti Rugi!

author:

Skandal Pencurian Jutaan Dolar di KyberSwap, Korban Dapat Ganti Rugi!

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, sebuah kabar mengejutkan datang dari KyberSwap. Platform pertukaran desentralisasi ini mengumumkan rencana untuk memberikan ganti rugi kepada korban-korban yang terdampak oleh eksploitasi besar-besaran.

Dengan kerugian mencapai $48,8 juta, KyberSwap berupaya meringankan beban para pengguna yang terkena dampak.

Kompensasi dari Kas Protokol

kyberswap ganti rugi
Sumber: X

KyberSwap tidak tinggal diam menghadapi situasi sulit yang menimpa penggunanya. Mereka berencana untuk memberikan kompensasi dari kas protokol kepada para korban yang kehilangan dana dalam insiden tersebut.

Jumlah ganti rugi yang akan diberikan setara dengan nilai USD dari dana yang hilang saat eksploitasi terjadi. Para korban eksploitasi ini akan menerima bantuan finansial yang diambil langsung dari kas KyberSwap.

Tim KyberSwap saat ini sedang merampungkan detail dari skema ganti rugi ini dan berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut dalam dua minggu ke depan. Langkah ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh para pengguna yang terdampak.

Baca juga: Heboh! KyberSwap Sukses Pulihkan $5,7 Juta dari Serangan Hacker

Penyelidikan dan Pemulihan Dana

KyberSwap telah berhasil memulihkan sebagian dana yang hilang, tepatnya sejumlah $4,7 juta yang diambil oleh bot-bot MEV pihak ketiga. Pemulihan ini merupakan bagian dari upaya KyberSwap untuk mengatasi pelanggaran keamanan yang terjadi. Meskipun demikian, hacker yang bertanggung jawab atas eksploitasi ini masih belum tertangkap.

Tim KyberSwap bekerja sama dengan penegak hukum dan ahli keamanan siber untuk mengejar pelaku di balik eksploitasi ini. Mereka juga menawarkan hadiah sebesar 10% kepada hacker jika bersedia mengembalikan dana yang dicuri. Namun, tawaran ini ditolak oleh hacker yang malah menuntut kontrol penuh atas proyek KyberSwap.

Pada akhirnya, insiden ini menjadi pengingat bagi semua pengguna crypto tentang pentingnya keamanan dalam dunia digital. KyberSwap, dengan langkah proaktifnya, menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya memulihkan dana yang hilang tetapi juga untuk mendukung penggunanya di tengah krisis.

Komunitas crypto kini menantikan langkah selanjutnya dari KyberSwap dalam menangani situasi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: