Terobosan Baru! Kuwait Finance House Gandeng Ripple untuk Transaksi Lintas Batas

author:

Terobosan Baru! Kuwait Finance House Gandeng Ripple untuk Transaksi Lintas Batas

Kuwait Finance House (KFH), bank Islam perintis di Kuwait, telah memanfaatkan gelombang digital dengan langkah besar dalam perbankan virtual. Tareq Al-Ajeel, eksekutif transformasi digital bank tersebut, menyoroti kemajuan teknologi institusi ini dalam konferensi Breaking Barriers di Kuwait.

Ia memuji aliansi strategis dengan Ripple, perusahaan pembayaran blockchain berbasis di San Francisco, yang memfasilitasi transaksi lintas batas instan.

Transformasi Digital KFH

kfh dan ripple

Al-Ajeel, dalam sesi panel, mengungkapkan pertumbuhan signifikan yang disaksikan oleh KFH di domain digital. Ia mengungkapkan statistik mengesankan yang menunjukkan pelanggan melakukan lebih dari 152 juta transaksi melalui platform digital bank, menandai lonjakan 40% dari tahun sebelumnya.

Angka-angka ini, menunjukkan prominensi bank yang meningkat dalam perbankan digital, mencerminkan efisiensi dan sifat ramah pengguna dari aplikasi online KFH. Lebih lanjut, Al-Ajeel memberi kredit kepada pandemi COVID-19 yang telah mempercepat perjalanan transformasi digital KFH, mendorong bank untuk mengadopsi tren teknologi kontemporer seperti Kecerdasan Buatan.

Akibatnya, investasi bank dalam solusi FinTech yang kuat dan pengembangan infrastruktur telah menjadi prioritas, dengan pengakuan akan kebutuhannya dalam ekosistem perbankan saat ini.

Baca juga: Heboh! Ripple (XRP) Melonjak Drastis dan Menjadi 4 Besar Crypto, Ini Alasannya!

Kerjasama KFH dan Ripple

ripple dan kfh

Selain itu, berkolaborasi dengan Ripple adalah komponen kunci strategi KFH untuk menawarkan layanan unggulan. Melalui kemitraan ini, KFH telah berhasil meluncurkan layanan pembayaran lintas batas instan, memanfaatkan teknologi blockchain canggih Ripple.

Lebih lanjut, Al-Ajeel juga menekankan komitmen KFH untuk memperluas cakupannya dengan mencari lebih banyak kolaborasi dengan perusahaan teknologi emergent. Tujuannya jelas: untuk merancang dan menyampaikan solusi finansial inovatif kepada basis pelanggan KFH, meningkatkan pengalaman perbankan secara keseluruhan.

Dengan kemajuan seperti ini, KFH terus meningkatkan lanskap digitalnya, menyediakan layanan yang cepat dan efisien yang memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang di Kuwait dan di luar negeri.

Kemitraan dengan Ripple menunjukkan tekad KFH untuk mengadopsi dan mengintegrasikan teknologi terdepan untuk keuntungan pelanggannya, memastikan bank tetap di garis depan industri jasa keuangan yang kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: