Lewat Kursus Online Gratis, Agensi Kreatif Ini Kenalkan Web3 Kepada Artis dan Pemusik

author:

Lewat Kursus Online Gratis, Agensi Kreatif Ini Kenalkan Web3 Kepada Artis dan Pemusik

Hingga saat ini, perkembangan web3 di industri musik berjalan sangat baik, dengan banyaknya program atau kemitraan seputar musik yang telah diluncurkan. Pada akhir tahun 2022, tercatat ada beberapa program atau platform musik yang tengah dikembangkan di web3, seperti LGND dan Winamp.

Di awal Januari 2023, Mastercard diketahui rangkul Polygon untuk membuat program akselerator artis musik ke dunia web3, yang bertujuan membantu para penggiat musik lebih mengenali web3.

Seperti tak mau ketinggalan momen, dilansir dari Geekmetaverse (31/1/23), CLUB MEDIA LABS, sebuah agensi produksi kreatif terkemuka di Australia, mengumumkan peluncuran MUS3, yakni platform edukasi musik yang inovatif.

MUS3 Diharapkan Bantu Para Seniman Musik

Kursus Online Web3 Gratis

Menurut laporan, inisiatif dari Club Media Labs ini dirancang untuk membantu para seniman dan profesional musik dalam menavigasi dunia web3 dan memanfaatkan berbagai keuntungannya.

Menurut agensi tersebut, teknologi Web3 akan membuka jalan baru bagi industri musik, seperti mengalihkan kekuasaan kepada para kreator, aliran pendapatan baru, peningkatan efisiensi, dan peningkatan keterlibatan dengan para penggemar, dan pemangku kepentingan.

Baca juga: 5 Artis Kenamaan Dunia Selenggarakan Konser di Metaverse!

MUS3 Buka Kursus Online Web3 Gratis Untuk Artis dan Pemusik

Sumber: Twitter

Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter resminya, MUS3 adalah tempat atau platform di mana para musisi dapat belajar, berkolaborasi, bereksperimen, dan mengeksplorasi potensi penuh di web3.

Penawaran pertama yang dikembangkan oleh MUS3 adalah kursus online “Web3 Fundamentals” gratis yang dapat diikuti secara mandiri.

Kelas online yang disediakan oleh MUS3 mencakup dasar-dasar blockchain, mata uang crypto, nonfungible token (NFT), web3, dan mengajarkan keterampilan yang siap digunakan, seperti membuat dompet mata uang crypto, mencetak koleksi NFT, dan menyiapkan situs web dengan NFT.

Lebih lanjut, “Web3 Fundamentals” ini didanai oleh Kantor Pengembangan Musik Victoria dan dibuat oleh CLUB MEDIA LABS, dengan dukungan tambahan dari Australia Council for the Arts.

Kursus ini terbuka untuk semua orang dan dapat diakses secara gratis di https://www.mus3.io/learn.

Dalam program ini, MUS3 berkomitmen untuk membantu para seniman dan profesional musik memanfaatkan web3 dengan menciptakan peluang baru untuk diri mereka sendiri dan industri secara keseluruhan.


Referensi: