Pendiri Cardano Sebutkan 3 Kunci Utama yang akan Mendorong Keberlanjutan Blockchain!

author:

Pendiri Cardano Sebutkan 3 Kunci Utama yang akan Mendorong Keberlanjutan Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang menarik perhatian komunitas crypto, Charles Hoskinson, pendiri Cardano, mengungkapkan tiga katalis utama yang akan menentukan keberlanjutan jangka panjang Cardano.

Dalam respons terhadap diskusi yang diinisiasi oleh Patrick Tobler, CEO NMKR, Hoskinson menekankan pentingnya aktivasi tata kelola terdesentralisasi, perbendaharaan, dan rantai mitra.

Meningkatkan Skalabilitas dan Volume Transaksi

Hoskinson berbagi katalis kunci untuk keberlanjutan blockchain sebagai tanggapan terhadap postingan sebelumnya di X.

Baca juga: Terobosan Baru di Cardano: Kolam RATS Kini Dapat Menandatangani Sertifikat Mithril!

Sumber: X

Diskusi ini diawali oleh Tobler yang menekankan perlunya meningkatkan jumlah transaksi di Cardano untuk meningkatkan keberlanjutan jaringan.

Tantangan terkini yang dihadapi Cardano adalah penurunan imbalan staking di bawah 3%. Data dari situs Staking Rewards mengonfirmasi bahwa tingkat imbalan saat ini untuk staking Cardano (ADA) adalah 2,97%.

Kebutuhan Akan Tata Kelola Terdesentralisasi

Di satu sisi, Hoskinson yakin ada cara lain untuk mencapai keberlanjutan blockchain.

Pertama, ia menyoroti rantai mitra, peningkatan volume transaksi, dan apresiasi nilai ADA sebagai metrik inti yang akan menyeimbangkan kembali profitabilitas.

Tobler tampaknya tidak setuju dengan Hoskinson, menunjukkan bahwa yang terakhir tidak dapat secara masuk akal membantah analisis yang menyatakan bahwa Cardano membutuhkan lebih banyak transaksi.

Untuk konteks, Tobler mengakui bahwa saat ini tidak ada rantai mitra yang aktif dan jumlah biaya transaksi masih belum cukup untuk menutupi imbalan kolam staking.

Baca juga: Cardano Bantah Rumor Penghentian Proyek Hydra, Tegaskan Komitmen pada Proyek Skalabilitas

Pentingnya Skalabilitas dan Transaksi Lebih Banyak

tvl cardano melonjak
Sumber: FxMag

Tobler menekankan kembali bahwa Cardano membutuhkan skalabilitas serta lebih banyak pengguna yang akan memulai lebih banyak transaksi.

“Ini satu-satunya cara untuk membuat menjalankan Stake Pool secara finansial layak dalam jangka panjang,” tambah Tobler.

Penting untuk dicatat bahwa staking di blockchain Cardano sangat penting karena memberikan platform bagi pemegang ADA untuk terlibat dalam validasi jaringan sambil mendapatkan imbalan.

Hoskinson setuju bahwa semua aset digital membutuhkan lebih banyak transaksi karena itu adalah tujuan dari blockchain.

Namun, ia menegaskan kembali bahwa mendapatkan tata kelola terdesentralisasi dan rantai mitra berjalan serta memastikan bahwa perbendaharaan beroperasi adalah yang dibutuhkan Cardano.

Dengan terungkapnya tiga katalis utama ini, komunitas Cardano kini memiliki pandangan yang lebih jelas tentang apa yang diperlukan untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang dari salah satu proyek blockchain paling inovatif saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Coingape