Kaleidoskop Crypto 2022: Rangkuman Hasil 5 Event Crypto Terbesar di 2022

Kaleidoskop Crypto 2022: Rangkuman Hasil 5 Event Crypto Terbesar di 2022

Selama tahun 2022, sudah banyak event crypto yang diselenggarakan di berbagai negara, mulai dari pembahasan seputar crypto dan blockchain, metaverse, Web3, NFT, dan lain sebagainya. Event crypto 2022 ini juga menggandeng banyak pembicara terkenal dan berpengaruh di industri crypto, salah satunya seperti Chanpeng ‘CZ’ Zhao, Cathie Wood, Michael Saylor, dan masih banyak lagi lainnya.

Di artikel ini, tim Pintu News telah merangkum highlight event crypto terbesar selama tahun 2022. Yuk, simak ringkasah info event crypto 2022 selengkapnya berikut ini!

Metaverse Fashion Week (MVFW) 2022: 24-27 Maret 2022 di Decentraland

Metaverse fashion Week 2022
Sumber: Metal Magazine

Metaverse Fashion Week (MVFW) 2022 merupakan event crypto 2022 yang diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 24-27 Maret 2022 di Decentraland. Menurut Lifestyle Asia, MVFW 2022 menghadirkan 60 brand fashion ternama dengan lebih dari 500 looks atau penampilan.

Beberapa brand terkemuka yang ikut serta dalam event ini adalah Selfridges, Estée Lauder, Bulova, Tommy Hilfiger, Dolce & Gabbana, Etro, dan masih banyak lagi lainnya. Berikut beberapa highlights event MVFW 2022 di Decentraland:

  • Pembukaan toko Selfridges

Event MVFW dimulai dengan adanya acara pembukaan toko Selfridges, high-end department store yang berbasis di Inggris, dengan menampilkan koleksi NFT Paco Rabanne + Victor Vasarely. NFT tersebut bisa dilihat secara virtual oleh siapa saja yang berada di Decentraland.

  • Estée Lauder meluncurkan NFT yang dapat dikenakan

Estée Lauder merupakan satu-satunya brand kecantikan yang ada di Decentraland. Brand ini berkolaborasi dengan seniman metaverse Alex Box, untuk meluncurkan NFT yang dapat dikenakan yang terinspirasi oleh produk serumnya yang terkenal, Advanced Night Repair. NFT Advanced Night Repair itu dibagikan secara gratis dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 10.000 koleksi tersedia selama MVFW berlangsung.

  • Runway pertama Dolce & Gabbana di MVFW 2022

Dolce & Gabbana mempersembahkan serangkaian desainnya di runway MVFW 2022 dengan menampilkan kucing sebagai modelnya. Para model berwajah kucing tersebut berpose dalam pakaian D&G yang unik, termasuk gaun kuning yang menampilkan logo brand Dolce & Gabbana di seluruh bagiannya.

Tidak hanya 3 acara di atas yang diselenggarakan di MVFW 2022, ada beberapa acara lainnya yang tak kalah seru seperti pengenalan Sophia (Robot AI), Bulova yang luncurkan Computrom, Threedium yang membuka toko virtual, dan masih banyak lagi lainnya.

Konferensi Bitcoin 2022 Miami: 6-9 April 2022 di Miami, Florida

Konferensi Bitcoin 2022 Miami
Sumber: Bloomberg

Konferensi Bitcoin 2022 diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 6-9 April 2022 di Miami, Florida, untuk membahas semua hal yang berkaitan dengan crypto, termasuk mining, Bitcoin-based software development, regulasi cryptocurrency, Perusahaan Bitcoin, dan investor.

Event crypto April 2022 ini merupakan event terbesar di dunia. Ada lebih dari 25.000 peserta dan beberapa pembicara ternama yang ikut serta, termasuk Presiden El Salvador Nayib Bukele dan CEO Strike Jack Mallers. Berikut ini adalah highlights event Bitcoin 2022 di Miami:

  • Hari Industri: Hadirkan Para Eksekutif, Whale, dan Para Petinggi

Hari pertama event dimulai dengan topik Hari Industri. Event Hari Industri ini dihadiri lebih dari 6.000 pemimpin industri, 80 pembicara yang berbeda, dan lebih dari 4.000 perusahaan yang menawarkan peluang berjejaring dengan para eksekutif dalam ekosistem crypto.

Hari itu dimulai dengan presentasi “Selamat Datang di Bitcoin 2022 Miami” di Panggung Utama Nakamoto, diikuti dengan diskusi bersama Anthony “Pomp” Pompliano dan pendiri Galaxy Digital, Mike Novogratz.

  • Michael Saylor dan Cathie Wood: ‘The Future is Bright’

Pada hari kedua tanggal 7 April 2022, konferensi utama Bitcoin 2022 Miami menampilkan diskusi antara CEO MicroStrategy dan investor BTC Michael Saylor, dan CEO Ark Invest Cathie Wood. Mereka membahas mengenai masa depan seputar lingkungan makroekonomi dan peraturan politik sambil menyoroti tindakan pencetakan yang **berlebihan di capital market saat ini.

  • Jordan Peterson: Diskusi Tentang Moneter Global Baru

Profesor, psikolog, dan penulis yang terkenal, Dr. Jordan Peterson, tampil secara perdana di konferensi Bitcoin 2022. Dengan sesi tanya jawab yang menarik dan menggugah pikiran, Dr. Peterson, berbagi pemikirannya tentang tantangan dan dampak dari memperkenalkan sistem moneter global baru.

  • Eric Weinstein dan Avi Loeb: Diskusi Tentang Antropologi Bitcoin

CEO Theil Capital, Eric Weinstein, bersama dengan fisikawan, kolega, dan teman Israel-Amerika, Profesor Avi Loeb melakukan diskusi secara filosofis. Dalam konferensi tersebut, Weinstein dan Loeb memperdebatkan fisika kuantum, kehidupan di luar angkasa, dan antropologi Bitcoin.

Web Summit 2022: 1-4 November 2022 di Lisbon, Portugal

Web Summit 2022 Event Crypto 2022
Sumber: The Kyiv Independent

Web Summit 2022 merupakan event crypto tahunan, yang pada tahun 2022 diselenggarakan selama 4 hari pada 1-4 November 2022 di Lisbon, Portugal.

Event crypto 2022 ini dihadiri oleh 71.000 peserta dengan beberapa pembicara terkenal termasuk Olena Zelenska, Changpeng ‘CZ’ Zhao, Sebastien Borget, Devin Finzer, dan masih banyak lagi lainnya.

Event ini membahas tentang cryptocurrency dan teknologi blockchain di berbagai negara. Berikut highlight Web Summit 2022:

  • San Francisco Bay Area Bisa Menjadi Hub Tekno Berikutnya

Menurut González-Estéfani, pendiri dan CEO TheVentureCity, San Fransisco Bay Area bisa menjadi hub teknologi berikutnya. Alasannya, karena Bay Area sangat mudah dijangkau, dan di Bay Area orang-orang bisa menemukan banyak pengusaha yang bersedia untuk membantu pendanaan.

  • Teknologi Web3 Bisa Menyebar ke Seluruh Dunia

Managing Partner di Coelius Capital menanggapi pernyataan Estefani, bahwa teknologi Web3 yang tadinya terpusat di Bay Area, sekarang sudah menyebar ke seluruh dunia. Menurutnya, groupthink di Bay Area adalah faktor utama hub teknologi Web3 berikutnya akan berada di lokasi yang tersebar di seluruh dunia.

  • Perkembangan Teknologi di China

Oscar Ramos, mitra umum Orbit Startups, meyakini bahwa perkembangan teknologi di masa depan akan terpusat di Timur. Hal ini dikarenakan ia melihat bagaimana teknikal sistem di China berubah dari waktu ke waktu.

Solana Breakpoint 2022: 4-7 November 2022 di Lisbon, Portugal

Solana Breakpoint 2022 - Event Crypto 2022
Sumber: Solana

Solana Breakpoint 2022 merupakan event crypto 2022 yang digerakkan oleh komunitas Solana. Event tersebut diselenggarakan selama 3 hari yakni dari 4-7 November 2022 di Lisbon, Portugal untuk membahas tren dan perspektif terbaru di dunia crypto.

Ada lebih dari 200+ pembicara dan 3.500+ peserta, termasuk para pemimpin industri, developer dan inovator dari seluruh dunia yang berpartisipasi. Berikut ini adalah rangkuman dari konferensi Solana Breakpoint 2022:

  • Lewat GeoNFT, Solana Berdayakan Wirausahawa Tunggal untuk Bangun Bisnis

Di konferensi yang pertama, Raj Gokal, Anatoly Yakovenko, dan Vibhu Norby yang merupakan seorang CEO dan founder Solana, sembari menjelaskan tentang proses pembukan Solana Store, mereka juga mengungkapkan tentang peluncuran GeoNFT.

GeoNFT ini yang memungkinkan pengguna untuk menandai geografis suatu area di kota mereka, yang mana bisa diturkan 1-for-1 dengan hak eksklusif untuk membuka Solana Store di wilayah tersebut.

  • Smartphone Solana Tersedia Untuk Pre-Order di Awal Tahun 2023

Di konferensi yang kedua, Solana membahas mengenai smartphone solana yang akan diluncurkan pada tahun 2023. Lalu, yang membuat smartphone Solana berbeda dengan smartphone lainnya adalah kemampuan fiturnya untuk menyimpan private keys dompet crypto dengan aman.

  • Solana dApp Store: Akan Terapkan Kebijakan Crypto-Friendly

Pembahasan pada konferensi yang terakhir, Solana akan meluncurkan Solana dApp Store dan akan terapkan kebijakan crypto-friendly. Caranya adalah dengan menerapkan user experience yang baik di Web3 dan menghilangkan gas fee atau biaya admin.

World Blockchain Summit Bangkok 2022: 8-9 December 2022 di Bangkok, Thailand

World Blockchain Summit Bangkok Event Crypto 2022
Sumber: World Blockchain Summit

World Blockchain Summit merupakan event crypto tahunan yang tahun ini diselenggarakan di Bangkok, Thailand selama 2 hari yakni 8-9 Desember 2022. Event crypto 2022 ini dihadiri oleh 1.000 peserta dan 11 pembicara ternama yang ikut serta, termasuk Matt Sorg, Head of Technology, Solana Foundation, Toby Gilbert, Co-founder & CEO Coinweb, dan masih banyak lagi lainnya.

Event WBS 2022 bertujuan untuk menyatukan para pemangku kepentingan dari ekosistem Blockchain dan Cryptocurrency seperti investor, proyek blockchain dan crypto, bursa, perusahaan, perwakilan pemerintah, dan pemimpin teknologi, untuk mendiskusikan dan merundingkan masa depan industri dan cara-cara revolusioner yang dapat mengubah bisnis dan fungsi pemerintah.

Selama konferensi dua hari itu, penyedia solusi blockchain, proyek Web3, mitra investasi, dan mitra komunitas memamerkan penawaran mereka dan memiliki kesempatan untuk berjejaring.

World Blockchain Summit Bangkok 2022 juga menyediakan platform bagi para startup untuk memamerkan kemampuan inovatif mereka di depan investor global di Startup World Cup Pitch Competition. Dalam event crypto Desember 2022 itu, Block Aero Technologies, sebuah perusahaan yang menawarkan solusi jaringan blockchain penerbangan siap pakai, ditunjuk sebagai pemenang.

Selama tahun 2022 ini, ada banyak event crypto yang sudah terselenggara di berbagai negara yang mengusung tema tentang crypto dan blockchain, Web3, Metaverse, dan sebagainya. Kira-kira bagaimana di tahun 2023 nanti? Temukan rangkuman berita event crypto 2022 ini di kaleidoskop crypto 2022 yang dirangkum khusus oleh tim Pintu News!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: