Perusahaan Trading Taiwan Kronos Research Kehilangan $25 Juta Akibat Serangan Hacker!

Perusahaan Trading Taiwan Kronos Research Kehilangan $25 Juta Akibat Serangan Hacker!

Perusahaan trading, market making, dan venture capital yang berbasis di Taipei, Kronos Research, baru-baru ini mengalami serangan hacker yang mengakibatkan kerugian sebesar $25 juta. Serangan ini melibatkan akses tidak sah ke kunci API perusahaan dan telah memicu kekhawatiran di kalangan komunitas crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kronos Research Mengalami Serangan Hacker

kronos diserang hacker
Sumber: Akun X Kronos Research

Kronos Research mengumumkan bahwa mereka telah mengalami akses tidak sah ke beberapa kunci API mereka. Perusahaan ini segera menghentikan semua aktivitas trading sebagai langkah pencegahan.

Meski demikian, Kronos menegaskan bahwa kerugian yang mereka alami tidak merupakan bagian signifikan dari ekuitas mereka dan berencana untuk melanjutkan aktivitas trading secepat mungkin. Peneliti blockchain, ZachXBT, mengidentifikasi aliran keluar Ether yang signifikan dari dompet yang terkait, yang mencapai lebih dari $25 juta. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah yang dicuri dari Kronos Research mencapai angka tersebut.

Baca Juga: Hacker Curi $60 Juta dalam 6 Bulan Menggunakan Kode Ethereum? Ini yang Terjadi

Dampak Serangan pada Woo X

Serangan ini juga berdampak pada Woo X, bursa yang dibesarkan oleh Kronos dan di mana Kronos berfungsi sebagai pembuat pasar utama. Woo X mengumumkan penangguhan sementara pada beberapa pasangan aset karena kehilangan likuiditas akibat penangguhan aktivitas Kronos.

Meski demikian, Woo X menegaskan bahwa dana klien tetap aman dan telah melanjutkan aktivitas trading dan penarikan. Kronos saat ini masih melakukan investigasi terhadap akses tidak sah ini dan belum mengungkapkan detail tambahan mengenai kerugian yang mereka alami.

Baca Juga: Waspada! Targetkan Pengguna Crypto, Hacker China Lakukan Skema Phishing!

Tantangan Keamanan dalam Industri Crypto

kronos crypto
The image created by AI

Insiden ini telah memicu kekhawatiran mengenai keamanan perusahaan trading crypto dan kerentanan yang terkait dengan pengelolaan kunci API. Kronos Research, yang dikenal karena keterlibatannya dalam penelitian, pemasaran, dan investasi crypto, kini berjuang dengan dampak finansial yang signifikan akibat serangan ini. Insiden ini menekankan tantangan yang berkelanjutan dalam melindungi aset digital dan menunjukkan kebutuhan kritis akan langkah-langkah keamanan yang kuat dalam industri trading crypto.

Serangan ini menjadi pengingat akan risiko dan tantangan yang ada dalam ruang crypto dan pentingnya kewaspadaan dan inovasi yang konstan. Seiring situasi ini berkembang, organisasi diharapkan untuk memprioritaskan keamanan cyber untuk efektif mengurangi risiko serangan serupa di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: