Kreator Ore Usulkan Hadiah SOL untuk Atasi Kemacetan Solana

author:

Kreator Ore Usulkan Hadiah SOL untuk Atasi Kemacetan Solana

Jakarta, Pintu News – Jaringan Solana baru-baru ini mengalami masalah kemacetan selama hampir seminggu, dengan tingkat kegagalan transaksi mencapai 75%.

Hal tersebut mendorong Hardhat Chad, kreator proyek Ore, untuk mengusulkan agar Solana Foundation menawarkan hadiah berupa token SOL (SOL) kepada pengguna yang berpartisipasi dalam aktivitas testnet, seperti menguji fitur atau protokol baru.

Hadiah untuk Aktivitas Testnet

Sumber: X

Melalui sebuah postingan X, Hardhat Chad berpendapat bahwa pemberian hadiah dalam bentuk token SOL dapat memotivasi pengguna untuk secara aktif terlibat dalam pengujian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja platform dan mengidentifikasi potensi masalah sebelum deployment ke mainnet.

Baca juga: Developer Aktif di Solana Melonjak Hingga 2.500, Pertanda Era Baru di Dunia Crypto?

Namun, tanggapan komunitas terhadap usulan ini beragam. Beberapa mendukung, sementara yang lain tidak setuju.

Salah satu pengguna, TheSoftwareJedi, menyarankan agar Hardhat Chad fokus membangun proyeknya terlebih dahulu dan menunjukkan niat baik kepada foundation.

Sumber: X

Ia juga mengusulkan agar Hardhat Chad mengajukan permohonan pendanaan melalui hibah dari foundation, tetapi menekankan pentingnya menjaga otonomi dari insentif foundation.

Mencari Solusi Kemacetan

Lebih lanjut, Hardhat Chad mengklarifikasi bahwa ia tidak mencari dana dari foundation. Tujuannya untuk Ore adalah membangun mata uang, bukan mengembangkan alat testnet.

Ia sedang menilai kembali insentif untuk memerangi spam, mempertanyakan perlunya memprioritaskan pembuatan bot spam testnet. Usulan ini muncul setelah Hardhat Chad mengumumkan melalui media sosial bahwa penghentian sementara operasi penambangan sangat penting untuk kesejahteraan jaringan Solana dan para pemangku kepentingan Ore.

Hardhat Chad menekankan perlunya kerangka kerja smart contract yang dirombak di tengah kesulitan jaringan baru-baru ini. Langkah strategis ini juga sejalan dengan peta jalan proyek untuk mengembangkan Ore versi kedua (v2), yang menekankan komitmen terhadap keberlanjutan jangka panjang.

Baca juga: Solana Luncurkan Pembaruan v1.17.31 untuk Atasi Masalah Kemacetan Jaringan

Ore dan Kemacetan Solana

Ore, sebuah proyek berbasis blockchain yang diluncurkan di Solana, sedang mengeksplorasi metode distribusi yang tepat dengan menggunakan mekanisme distribusi token Proof-of-Work (PoW). Proyek ini bereksperimen dengan menggabungkan keamanan PoW dengan kemampuan transaksi cepat Solana.

Sejak diperkenalkan, aktivitas Ore telah berkontribusi signifikan terhadap kemacetan jaringan Solana, memengaruhi penjadwalan transaksi dan menyebabkan tingginya tingkat transaksi yang gagal, terutama dari memecoin frenzy di jaringan.

Namun, pengembang Solana telah merilis pembaruan mainnet beta, v1.17.31, untuk mengatasi kemacetan jaringan yang sedang berlangsung di blockchain Solana. Patch ini berisi peningkatan yang akan membantu mengatasi beberapa kemacetan jaringan yang sedang berlangsung, dan peningkatan lebih lanjut akan menyusul di v1.18.

Secara keseluruhan, usulan Hardhat Chad untuk memberikan hadiah kepada pengguna yang berpartisipasi dalam aktivitas testnet di Solana menuai tanggapan beragam dari komunitas.

Sementara beberapa mendukung ide ini, yang lain menyarankan pendekatan yang berbeda. Terlepas dari perbedaan pendapat, jelas bahwa keterlibatan komunitas dan perspektif yang berbeda sangat penting dalam membentuk masa depan ekosistem Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap