Kraken Melawan Balik Gugatan Hukum SEC: Apakah SEC Terlalu Berlebihan?

Kraken Melawan Balik Gugatan Hukum SEC: Apakah SEC Terlalu Berlebihan?

Jakarta, Pintu News – Pertukaran mata uang crypto Kraken membantah gugatan SEC yang menuduh perdagangan sekuritas tidak terdaftar, dengan alasan kasus agensi tersebut salah menafsirkan konsep hukum utama.

Kraken Menentang Definisi Sekuritas SEC

Kraken berpendapat bahwa kasus SEC tidak memiliki dasar dan salah menafsirkan konsep hukum inti. Tanggapan mereka menyoroti kegagalan agensi untuk mengidentifikasi secara tepat aset crypto mana yang merupakan sekuritas di bursa.

Baca Juga: Bitcoin: Robert Kiyosaki Peringatkan Kemungkinan Runtuhnya Dolar AS Jika BRICS Crypto Terwujud

Inti dari pembelaan Kraken bergantung pada interpretasi yang berbeda dari kontrak investasi. Mereka berpendapat bahwa desakan SEC pada kontrak tertulis salah tempat, karena perjanjian dapat bersifat lisan, tersurat, atau tersirat.

Mengapa Ini Penting

skandal sec
Sumber: The Block

Dengan menantang definisi sekuritas SEC dan jangkauan luas mereka dalam crypto, pembelaan Kraken dapat secara signifikan memengaruhi bagaimana aset crypto diatur. Kemenangan bagi Kraken dapat menetapkan standar yang lebih jelas untuk mengklasifikasikan mata uang crypto, yang berpotensi mengurangi beban regulasi crypto untuk industri dan mendorong inovasi.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi