Kraken Luncurkan Marketplace NFT, Dukung 250 Koleksi NFT dan Bermitra dengan F1!

author:

Kraken Luncurkan Marketplace NFT, Dukung 250 Koleksi NFT dan Bermitra dengan F1!

Kraken, salah satu bursa cryptocurrency terkemuka, telah resmi meluncurkan marketplace NFT-nya setelah berhasil menyelesaikan fase pengujian beta.

Menariknya, marketplace ini akan mendukung lebih dari 250 koleksi NFT di berbagai blockchain, termasuk Ethereum, Solana, dan Polygon. Selain itu Kraken juga dikabarkan telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Formula 1.

Kraken Luncurkan Marketplace NFT

Twitter

Pada 8 Juni 2023 lalu, melalui cuitan akun Twitternya, Kraken, bursa cryptocurrency yang berbasis di Amerika Serikat, telah resmi meluncurkan marketplace NFT-nya setelah berhasil menyelesaikan fase pengujian beta. Menurut siaran pers, marketplace ini akan mendukung lebih dari 250 NFT di berbagai blockchain, termasuk Ethereum, Solana, dan Polygon.

Pada November 2022, Kraken memperkenalkan versi beta publik dari platform NFT-nya, yang awalnya menampilkan seleksi kurasi dari 70 koleksi NFT di Ethereum dan Solana. Namun, dengan peluncuran publik platform ini, Kraken telah memperluas penawarannya untuk mencakup koleksi berbiaya rendah yang dapat dibeli dengan harga di bawah $100 (Rp1,4 juta).

Baca juga: Adidas x FEWOCiOUS, Kolaborasi Legendaris dalam Rilis Sepatu Fisik dan Digital!

Selain CryptoPunks dan Bored Apes, pengguna sekarang akan melihat uwucrew, DigiDaigaku, Nakamigos, Solana Monkey Business, dan lainnya di platform.

“Kami telah lama memahami bahwa komunitas di balik NFT seringkali lebih penting daripada barang koleksi itu sendiri. Itulah sebabnya kami telah mengurasi banyak koleksi NFT paling aktif yang ditawarkan pasar,” kata siaran pers tersebut.

Fitur-fitur Baru di Marketplace NFT Kraken

Kraken telah menerapkan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna di marketplace NFT-nya. Pengguna akan memiliki fleksibilitas untuk melakukan pembayaran menggunakan mata uang fiat atau cryptocurrency. Selain itu, daftar di platform akan dilengkapi dengan peringkat langka yang terintegrasi, memberikan wawasan berharga bagi kolektor dan investor.

Yang menarik, Kraken menyatakan bahwa mereka tidak akan mengenakan biaya gas kepada pelanggan yang membeli dan menjual NFT di platform mereka. Namun, perlu dicatat bahwa “biaya gas akan dikenakan saat mentransfer NFT dan aset kripto lainnya masuk dan keluar dari platform Kraken.”

Saat ini, Kraken mendukung dompet seperti MetaMask dan Phantom wallet milik Solana, dengan rencana untuk menambahkan dukungan untuk WalletConnect di masa depan. Rencana masa depan lainnya mencakup pengembangan fitur dan manfaat, termasuk penurunan hanya untuk klien dan pengumpulan lantai bebas gas.

Kemitraan Eksklusif Kraken dengan Formula 1

Twitter

Sebagai bagian dari peluncuran penuhnya, Kraken NFT telah menjalin kemitraan yang menarik dengan tim Formula 1 Williams Racing, menurut cuitan Twitternya pada 4 Juni 2023 lalu. Meskipun detail spesifiknya belum diumumkan, pengguna akan memiliki kesempatan unik untuk menampilkan NFT mereka di mobil balap F1.

Baca juga: Pasar NFT Melesat Lagi di 2023! Temukan Cara Mudah Mencetak dan Menjual NFT Kamu!

Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan luar biasa bagi pemilik NFT untuk memamerkan aset mereka kepada khalayak global, tetapi juga menunjukkan peningkatan integrasi pengalaman crypto dan Web3 ke dalam dunia olahraga profesional.

Menurut laporan Blockster (12/6/23) pengumuman kolaborasi Kraken dengan F1 ini terjadi setelah kemitraan serupa antara tim Formula 1 Red Bull dan Mysten Labs, yang menyoroti meningkatnya minat dari para pemain industri non-crypto dalam ekosistem Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: