Kraken Meluncurkan Divisi Institusional: Langkah Strategis Menggoyang Dominasi Coinbase!

author:

Kraken Meluncurkan Divisi Institusional: Langkah Strategis Menggoyang Dominasi Coinbase!

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri crypto, Kraken, salah satu bursa aset digital terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran divisi baru yang ditujukan untuk melayani institusi.

Langkah ini dilihat sebagai upaya Kraken untuk mengambil bagian dari pasar ETF Bitcoin spot yang sedang berkembang dan sekaligus mengurangi dominasi Coinbase dalam layanan penyimpanan institusional.

Kraken Institusional: Layanan One-Stop untuk Klien Korporat

kraken institutional
Sumber: X

Kraken Institusional dirancang sebagai solusi lengkap bagi perusahaan yang ingin terjun ke ekosistem aset digital.

Baca juga: Kraken Gugat Balik SEC, Sebut Tindakan SEC Sebagai Preseden Berbahaya

Layanan ini menggabungkan penawaran institusional Kraken yang sudah ada, termasuk perdagangan spot dan over-the-counter (OTC), serta staking crypto untuk klien di luar Amerika Serikat.

Target pasar dari layanan ini meliputi institusi, manajer aset, dana lindung nilai, dan individu dengan kekayaan bersih tinggi. Kraken berencana menggunakan keahlian keamanan siber dan tim manajemen akun berpengalaman untuk memastikan keamanan aset klien.

Ekspansi dan Persaingan Pasar

Peluncuran Kraken Institusional merupakan bagian dari upaya ekspansi Kraken untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Dalam beberapa bulan pertama tahun 2024, Kraken telah mencatatkan beberapa pencapaian penting, menempatkannya dalam persaingan ketat dengan para pesaingnya.

Kraken juga berambisi untuk menjadi pesaing utama Coinbase dengan menawarkan layanan penyimpanan kualifikasi yang didukung oleh Kraken Financial, sebuah Institusi Depositori Tujuan Khusus yang berlisensi di Wyoming. Ini menandai langkah Kraken untuk mengukuhkan posisinya di industri crypto dan menantang dominasi Coinbase.

Baca juga: Coinbase Luncurkan Fitur Pemulihan Aset untuk Jaringan BNB Chain dan Polygon

Strategi untuk Mendominasi Industri

kraken sec
Sumber: CNBC

Dengan peluncuran divisi institusionalnya, Kraken tidak hanya menargetkan untuk memperluas layanannya ke klien korporat tetapi juga untuk menarik lebih banyak institusi ke dalam ekosistem crypto. Ini menunjukkan komitmen Kraken untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dan pengalaman klien yang utama.

Kraken berupaya untuk membangun reputasinya sebagai penyedia layanan aset digital yang fokus pada keamanan, skalabilitas, dan integrasi yang mudah bagi institusi yang ingin terlibat dalam kelas aset crypto.

Melalui langkah strategis ini, Kraken berharap dapat mengurangi dominasi Coinbase dan memperkuat posisinya di pasar global.

Peluncuran Kraken Institusional menandai era baru dalam layanan crypto institusional, dengan Kraken berupaya keras untuk menjadi pemimpin di ruang ini.

Dengan fokus pada keamanan, inovasi, dan layanan klien yang unggul, Kraken siap untuk mengubah lanskap penyimpanan institusional crypto dan membawa industri ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block