Kraken Perkuat Kehadirannya di Eropa dengan Akuisisi Broker Crypto Belanda!

Kraken Perkuat Kehadirannya di Eropa dengan Akuisisi Broker Crypto Belanda!

Kraken, salah satu bursa crypto tertua di dunia, berencana memperkuat jejaknya di Eropa dengan mengakuisisi Coin Meester B.V. (BCM), broker crypto terkemuka di Belanda. Langkah ini menandai komitmen Kraken untuk memperluas jangkauannya di pasar Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Akuisisi dan Manfaat bagi Kraken

BCM, didirikan pada tahun 2017, adalah salah satu broker crypto tertua di Belanda yang menawarkan berbagai layanan termasuk pembelian, penjualan, dan staking kripto. Broker ini memiliki akses ke lebih dari 170 aset digital.

Dengan akuisisi ini, Kraken berharap dapat memperluas lini produknya, meningkatkan likuiditas, dan meningkatkan keamanan untuk basis pengguna yang lebih luas.

CEO Kraken, David Ripley, menyatakan bahwa Belanda memiliki salah satu ekonomi paling maju di dunia dengan budaya inovasi yang kuat dan tingkat adopsi crypto yang tinggi, menjadikannya pasar kunci bagi ekspansi Kraken di Eropa.

Baca Juga: Revisi Regulasi Cryptonya, Malta Siap Implementasikan MiCA

Pengaruh Regulasi MiCA di Eropa

regulasi mica di eropa
Sumber: Gagarin News

Kraken merasa diberdayakan oleh pengenalan kerangka regulasi Markets in Crypto-Assets (MiCA) oleh Komisi Eropa. Kerangka ini bertujuan untuk membawa regulasi crypto yang komprehensif ke Uni Eropa.

MiCA bertujuan untuk melindungi konsumen dan investor dengan mengurangi risiko yang terkait dengan crypto, seperti peretasan, sambil meningkatkan stabilitas keuangan dan integritas pasar.

Kraken telah memperoleh lisensi dari Bank Sentral Irlandia dan registrasi penyedia layanan aset virtual (VASP) dari Bank Spanyol, memungkinkan mereka untuk menawarkan layanan perdagangan euro-ke-crypto di Uni Eropa.

Baca Juga: Regulasi MiCA: Pemicu Gelombang Baru Investasi Crypto di Uni Eropa!

Ekspansi Kraken di Pasar Keuangan Tradisional

ekspansi kraken
Sumber: The Block

Selain ekspansi di pasar crypto, Kraken juga berencana memasuki pasar keuangan tradisional dengan memperkenalkan layanan perdagangan untuk saham yang terdaftar di AS dan dana yang diperdagangkan di bursa.

Kraken telah memperoleh lisensi regulasi yang diperlukan untuk memasuki pasar ini dengan mudah. Bursa ini telah mengajukan lisensi broker-dealer dari Financial Industry Regulatory Authority di Amerika Serikat.

Meskipun Kraken memperkuat kehadirannya di Belanda, beberapa bursa besar lainnya memutuskan untuk keluar dari pasar. Misalnya, Gemini memutuskan untuk menghentikan layanannya bagi pelanggan Belanda mulai 17 November.

Dengan akuisisi BCM dan langkah-langkah ekspansi lainnya, Kraken menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemain utama di pasar crypto Eropa. Dengan perubahan regulasi dan peluang yang terus berkembang, masa depan Kraken di Eropa tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: