Krafton Luncurkan ‘Overdare’, Platform Metaverse dengan Teknologi NFT dan AI!

Krafton Luncurkan ‘Overdare’, Platform Metaverse dengan Teknologi NFT dan AI!

Pembuat game terkenal PUBG, Krafton, kini memasuki dunia gaming berbasis blockchain dengan kreasi terbarunya, Overdare. Dengan menggabungkan teknologi NFT dan AI, Overdare menjanjikan revolusi dalam cara pembuatan dan pengalaman bermain game. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Teknologi Overdare: Gabungan Unreal Engine 5 dan AI

Dilansir dari Cryptopolitan, Overdare didukung oleh Unreal Engine 5, mesin game canggih yang dikenal dengan visual menakjubkannya. Namun, apa yang membuat Overdare berbeda adalah pendekatan multifasetnya terhadap genre gaming.

Pemain dapat menikmati berbagai mode game, mulai dari pertempuran battle royale hingga cerita RPG yang mendalam. Selain itu, Overdare memberikan kebebasan bagi pemain untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam lingkungan sandbox.

Salah satu fitur unggulan Overdare adalah alat pembuatan berbasis AI. Alat ini memungkinkan pemain untuk dengan mudah menciptakan konten game mereka sendiri, mulai dari mendesain dunia game hingga menciptakan karakter dan item dalam game.

Baca Juga: Suguhkan 3 Gameplay yang Makin Gokil, PUBG Akan Integrasikan NFT ke Dalam Game!

NFT dalam Overdare: Dari Avatar hingga Ekosistem Virtual

nft dalam overdare
Sumber: Decrypt

Overdare memperkenalkan konsep baru dalam dunia game NFT – avatar NFT yang dihasilkan oleh pemain. Setelah dirancang dalam game, avatar ini menjadi aset berbasis blockchain yang unik yang dapat diperdagangkan, dijual, dan dikumpulkan.

Selain avatar, Overdare memperluas ekosistem NFT-nya untuk mencakup berbagai aset dalam game. Dari senjata kuat hingga kendaraan unik, semua yang diciptakan oleh pemain dapat ditemukan di pasar game.

Pasar ini diharapkan menjadi pusat bagi pemain untuk berdagang, membeli, dan menjual kreasi mereka, mendorong ekonomi virtual yang berkembang dalam game.

Baca Juga: Bakal Saingi PUBG, Developer Ini Luncurkan Game Web3 ‘Off The Grid’ dengan Subnet Avalanche!

Visi Krafton untuk Overdare

Komitmen Krafton terhadap Overdare melampaui fitur-fitur inovatifnya. Perusahaan melihat Overdare lebih dari sekadar game; ini adalah platform bagi pemain untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan mendapatkan penghargaan untuk itu.

Membuat game sebagai lingkungan yang adil dan seimbang adalah prioritas utama, memastikan kesempatan bermain yang sama untuk semua pemain.

Dengan kombinasi teknologi blockchain dan NFT, serta dukungan dari Unreal Engine 5 dan alat berbasis AI, Overdare berpotensi mengubah lanskap gaming metaverse.

    Overdare menandai langkah besar dalam evolusi gaming, menggabungkan kreativitas, teknologi blockchain, dan metaverse menjadi pengalaman yang menarik dan berpotensi revolusioner. Dengan antusiasme yang tinggi dari komunitas gaming dan NFT, dunia menantikan peluncuran penuh Overdare.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: