Kompak! KPMG dan Chainalysis Bersatu Lawan Kejahatan Crypto di Kanada

author:

Kompak! KPMG dan Chainalysis Bersatu Lawan Kejahatan Crypto di Kanada

Dalam upaya melawan peningkatan kejahatan yang terkait dengan mata uang crypto, KPMG Kanada dan Chainalysis telah membentuk aliansi strategis. Kolaborasi ini ditujukan untuk membantu organisasi dalam menghadapi ancaman penipuan kripto yang semakin canggih setiap harinya.

Aliansi Strategis untuk Melawan Kejahatan Crypto

kolaborasi kpmg dan chainlysis

KPMG, salah satu dari empat perusahaan akuntansi terbesar di dunia, telah bergabung dengan Chainalysis dalam program “Solution Provider” mereka. Kolaborasi ini menawarkan pemantauan ketat, dukungan, tata kelola, dan manajemen risiko kepada bursa crypto, lembaga keuangan, penegak hukum, dan agensi pemerintah.

Sebagai bagian dari program ini, para profesional KPMG akan menjadi “Penyelidik Bersertifikat Chainalysis”, yang dirancang untuk membantu mereka dalam mendeteksi dan mencegah aktivitas ilegal berbasis crypto, mematuhi regulasi crypto yang berkembang, dan meningkatkan kepatuhan anti pencucian uang yang ada.

Baca juga: Regulator Kanada Minta Masukan Aturan Pengungkapan Aset Crypto, Apa Katanya?

Menangani Lonjakan Kejahatan Berbasis Crypto

Seiring dengan pertumbuhan adopsi crypto, volume transaksi crypto ilegal global mencapai level tertinggi tahun lalu, mencapai $20,6 miliar, menurut Laporan Kejahatan Crypto Chainalysis 2023.

Di Kanada, Ontario Securities Commission Contact Centre juga melaporkan peningkatan keluhan terkait crypto sebesar 200% sejak tahun 2020. Dengan kolaborasi ini, KPMG dan Chainalysis berharap dapat membantu organisasi dalam mengidentifikasi dan merespons aktivitas kriminal dengan lebih cepat dan efektif.

Pada akhirnya, aliansi antara KPMG dan Chainalysis ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam memerangi kejahatan crypto dan membantu organisasi dalam mematuhi regulasi yang berkembang.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam bidang keuangan dan teknologi crypto, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif dalam melawan penipuan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: