Korps Marinir AS Terjun ke Metaverse, Revolusi Pelatihan Logistik Masa Depan!

author:

Korps Marinir AS Terjun ke Metaverse, Revolusi Pelatihan Logistik Masa Depan!

Dalam era digital yang semakin canggih, Korps Marinir Amerika Serikat tidak mau ketinggalan. Mereka kini telah memanfaatkan teknologi metaverse untuk meningkatkan pelatihan logistik mereka. Dengan bantuan CGI Federal, Korps Marinir AS kini dapat mengalami simulasi pelatihan yang lebih mendalam dan realistis di dunia virtual.

Pelatihan Logistik di Era Metaverse

Metaverse, yang sering dianggap sebagai evolusi berikutnya dari internet, kini menjadi alat pelatihan penting bagi Korps Marinir AS. Dengan teknologi ini, mereka dapat menciptakan simulasi yang mendekati kenyataan, memberikan pengalaman pelatihan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Tim Esports MIBR Hadirkan NFT ‘Phygital’ Melalui Kolaborasi dengan Crypto Exchange Ini!

CGI Federal, sebagai mitra teknologi, telah mengembangkan solusi berbasis metaverse yang memungkinkan para marinir untuk berinteraksi dengan lingkungan virtual, memahami skenario logistik kompleks, dan mengambil keputusan strategis dalam situasi yang mendesak.

CGI Federal: Pionir Teknologi Metaverse untuk Militer

CGI Federal tidak asing dengan dunia teknologi canggih. Perusahaan ini telah lama bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan militer untuk menyediakan solusi teknologi terdepan.

Dengan pengalaman dan keahlian mereka, CGI Federal berhasil menciptakan solusi pelatihan berbasis Metaverse yang khusus dirancang untuk kebutuhan Korps Marinir AS.

“Ketika Anda membuat kembaran dengan keterbatasan fisika kata nyata dan Anda memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan metadata yang dalam dan kaya, Anda menciptakan metaverse imersif yang manusiawi, interaktif, dan realistis,” ujar Victor Foulk, wakil presiden teknologi baru di CGI.

Meskipun memungkinkan, Foulk percaya bahwa interaksi di layar akan tetap menjadi norma untuk tahun-tahun mendatang.

“Kita perlu menormalkan adopsi platform interaktif terlebih dahulu, membangun kumpulan data, membangun mesin,” lanjut Fouk.

Solusi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi pelatihan, tetapi juga mempersiapkan para marinir untuk menghadapi tantangan di medan perang nyata.

Baca juga: Revolusi Pemakaman di Era Digital: Jepang Luncurkan Kuburan Virtual di Metaverse!

Manfaat Nyata dari Pelatihan Berbasis Metaverse

Dengan memanfaatkan Metaverse, Korps Marinir AS dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pelatihan mereka. Para marinir kini dapat berlatih dalam berbagai skenario yang realistis tanpa harus berada di medan perang nyata.

Selain itu, dengan fitur interaktif yang disediakan oleh metaverse, mereka dapat berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka, berbagi informasi, dan mengambil keputusan bersama dalam waktu nyata. Ini tentunya akan meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi situasi darurat di medan perang.

Pada akhirnya, revolusi pelatihan logistik dengan bantuan metaverse menunjukkan betapa pentingnya adaptasi teknologi dalam dunia militer. Dengan bantuan CGI Federal, Korps Marinir AS kini siap untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih percaya diri dan terlatih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: