Korea Utara vs Bitcoin: Dari Ancaman Peretasan $1,7 Miliar hingga Prediksi Harga $700.000!

Korea Utara vs Bitcoin: Dari Ancaman Peretasan $1,7 Miliar hingga Prediksi Harga $700.000!

Dunia crypto sedang bergolak dengan berita tentang peretasan besar-besaran oleh Lazarus Group yang didukung Korea Utara dan prediksi bullish untuk Bitcoin.

Dengan potensi ancaman dan peluang, apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Lazarus Group: Ancaman Siber dari Korea Utara

Dalam sepuluh hari terakhir, Lazarus Group telah dikaitkan dengan serangan yang mengakibatkan kerugian lebih dari $95 juta.

Baca Juga: PlanB dan Strategi Trading Bitcoin yang Menggemparkan: Apa Rahasia Stock-to-Flow?

Pada 6 September 2023, backlog mencapai puncak dengan lebih dari 652.000 transaksi yang belum dikonfirmasi.

Meskipun backlog belum sepenuhnya diselesaikan, biaya transfer tetap relatif rendah. Pada 15 September 2023, biaya transaksi rata-rata adalah 0,000053 BTC, atau sekitar $1,42 per transfer.

Prediksi Harga Bitcoin: $700.000 dalam 10 Tahun?

Meskipun volatilitas baru-baru ini, banyak investor crypto tetap yakin bahwa Bitcoin akan melampaui rekor tertingginya.

Salah satu investor awal Bitcoin yang mengelola dana crypto senilai $2,8 miliar memprediksi adopsi besar-besaran dapat mendorong harga Bitcoin naik sekitar 1.500% dalam dekade mendatang.

Baca Juga: Lazarus Group dari Korea Utara: Ancaman Siber yang Mencuri $1,7 Miliar dalam Crypto!

Pantera Capital, yang didirikan oleh Dan Morehead, menunjukkan bahwa jumlah pengguna Bitcoin dan harga Bitcoin telah meningkat sepuluh kali lipat setiap 2 tahun.

Jika tren ini berlanjut, Bitcoin bisa mencapai $700.000 saat setiap orang dengan smartphone menggunakannya.

Adopsi Bitcoin dan crypto telah meningkat pesat selama setahun terakhir dengan dukungan dari platform pembayaran seperti PayPal dan perusahaan teknologi keuangan seperti Square.

Masa Depan Bitcoin: Apa yang Diharapkan?

Meskipun Bitcoin menghadapi tantangan, banyak yang optimis tentang masa depannya. Beberapa melihat Bitcoin sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang dapat mengurangi nilai mata uang fiat.

Paragraf Penutup

Dengan ancaman peretasan dan prediksi harga yang optimis, dunia crypto tetap menjadi tempat yang penuh dengan ketidakpastian dan peluang.

Hanya waktu yang akan menentukan bagaimana kedua narasi ini akan mempengaruhi masa depan Bitcoin dan crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: